Rabu, 15 Agustus 2018 |
FokusJambi - Daerah - Pendidikan

HARIS PANTAU PELAKSANAAN UNBK SMA

Senin, 10 April 2017 | 13:49:57 WIB wib Dibaca: 300 Pengunjung
Bupati Merangin H Al Haris memantau pelaksanaan UNBK di sejumlah SMA dalam Kota Bangko

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Bupati Merangin Al Haris Senin pagi (10/04), memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam Kota Bangko.

Pertama bupati memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Merangin. Di sekolah yang berada di kawasan Pasar Atas Bangko itu, bupati langsung melihat para pelajar yang melakukan UNBK di ruang dua.

Selanjutnya bupati juga memantau pelaksanaan UNBK di urang tiga. Ada sebanyak 303 orang pelajar yang mengikuti UNBK bidang studi Bahasa Indonesia kemarin di sekolah tersebut. Mengingat jumlah komputer yang terbatas, mereka dibagi dalam tiga kelompok.

Kelompok pertama masuk pukul 07.30 Wib, kelompok kedua masuk pukul 09.30 Wib dan kelompok tiga masuk pukul 14.30 Wib. ‘’Alhamdulillah meskipun jumlah komputernya terbatas, pelaksanaan UNBK di sekolah ini berlangsung lancar,’’ujar Bupati.

Bupati bersama rombongan selanjutnya bertolak ke SMA Negeri 7 Merangin. Di sekolah yang berada di kawasan Talang Kawo Bangko itu, bupati langsung masuk ke ruang satu. Ada sebanyak 92 orang pelajar yang mengikuti UNBK di sekolah tersebut.

Tidak puas memantau UNBK di dua sekolah itu, bupati lalu bergeser ke SMA Negeri 6 Merangin. Di SMA yang berada di kawasan Sungai Ulak ujung jalur tiga Bangko itu, bupati memantau UNBK ke ruang dua, lalu ke ruang satu.

Ada sebanyak 285 orang pelajar yang mengikuti UNBK di selolah favorite tersebut. ‘’Kita harapkan sampai Kamis nanti, pelaksanaan UNBK SMA ini akan lancar. Kita sudah ada jaminan dari PLN, selama UNBK listrik tidak padam,’’terang Bupati.

Pada setiap pemantauannya di ruang-ruang pelaksaan UNBK, bupati selalu memberikan motivasi kepada para pelajar, untuk mengisi soal yang diberikan dengan benar. Jangan buru-buru dalam mengisi soal, pikirkan dengan matang sebelum memutuskan pilihan. (Han) 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top