Selasa, 20 Februari 2018 |
FokusJambi - Daerah

Haris Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara

Jumat, 01 Juli 2016 | 15:52:44 WIB wib Dibaca: 174 Pengunjung
Bupati Merangin H Al Haris saat memeriksa barisan



FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris kemarin (1/7) menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70 di halaman Mapolres Merangin. Acara itu diikuti sejumlah satuan di jajaran Polres Merangin.

Dalam pidatonya bupati membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. ‘’Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan,’’ujar Bupati.

Polri lanjut bupati, berperan memberikan sumbagsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Kita juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri,’’tegas Bupati yang hari itu tampil mengenakan stelan jas biru tua.

Selain itu sambung bupati, keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, pengungkap kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda kegiatan kenegaraan.

Semua itu telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional. ‘’Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para ssesepuh dan pendahulu Polri,’’jelas Bupati.

Polri dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negera Republik Indonesia.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi mementum untuk refleksi dini guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diujung sambutannya, Bupati kembali mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-70 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun berada dan bertugas. (Han)
 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top