Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

HARGA DAGING AYAM POTONG DI JAMBI STABIL

Jumat, 22 Juni 2018 | 12:58:43 WIB wib Dibaca: 267 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Harga daging ayam potong (broiler) di pasar tradisional Kota Jambi mulai stabil setelah sebelumnya sempat mencapai Rp40-45 ribu per kilogram menjelang lebaran.

 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah di Jambi, Jumat mengatakan berdasarkan hasil monitoring harga oleh Disperindag, harga ayam potong di Pasar Angsoduo atau pasar tradisional terbesar di Jambi itu stabil yakni Rp35 ribu per kilogram.

"Daging ayam broiler mengalami penurunan harga dari Rp38 ribu per kilogram satu hari sebelumnya menjadi Rp35 ribu per kilogram atau mengalami penurunan sebesar Rp3.000 disebabkan bertambahnya pasokan," kata Ariansyah.

Namun di Pasar Simpang Pulai dan Talang Banjar harga ayam potong hanya turun Rp2.000 dari satu hari sebelumnya menjadi RP36 ribu per kilogram meski pasokan juga bertambah.

Selain daging ayam, cabai rawit hijau di Pasar Angsoduo juga mengalami penurunan harga sebesar Rp10 ribu. Dimana sehari sebelumnya diharga Rp32 ribu menjadi Rp22 ribu per kilogram. Namun di Pasar Tradisional Simpang Pulai dan Talang Banjar turun Rp8.000 atau menjadi Rp24 ribu per kilogram.

Kemudian daging sapi juga stabil diharga Rp120 ribu per kilogram yang sebelumnya sempat diharga Rp130 kilogram dan Rp14-150 kilogram pada H-1 lebaran kemarin.

Pemantauan kebutuhan pokok masyarakat itu kata Ariansyah dilakukan di tiga pasar induk tradisional di Kota Jambi yakni Pasar Angsoduo, Pasar Tradisional Talang Banjar dan Simpang Pulai.
Disperindag Provinsi Jambi memantau kebutuhan pokok sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan No.115/M.DAG/PER/12/2015 untuk mengetahui perkembangan harga dan distribusi barang kebutuhan pokok masyarakat.

Sementara itu, untuk harga beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, daging sapi dan beberapa jenis barang kebutuhan pokok masyarakat lainnya hingga saat ini juga terpantau tetap stabil. (*)

 

Sumber : Antara

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top