Selasa, 23 April 2019 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

HARGA CABAI DI JAMBI TURUN RP5 RIBU

Rabu, 19 Oktober 2016 | 09:59:18 WIB wib Dibaca: 209 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Harga cabai di pasar-pasar induk tradisional di Jambi yang semula mencapai Rp60 ribu per kilo, akhirnya mengalami penurunan sebesar Rp5 ribu karena bertambahnya pasokan di pasar-pasar tersebut.

Dari hasil monitoring Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Selasa, di pasar tradisional Angsoduo Jambi harga cabai merah besar mengalami penurunan sebesar delapan persen dari harga sehari sebelumnya Rp60 ribu menjadi Rp55 ribu per kilogram atau turun sebesar Rp5 ribu.

Kondisi turunnya harga cabai merah besar tersebut sama dengan di pasar tradisional Simpang Pulai dan pasar tradisional Talang Banjar Kota Jambi.

"Penurunan itu disebabkan bertambahnya pasokan cabai yang masuk ke pasar-pasar tersebut," kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jambi, Filda Devriani.

Selain cabai merah besar, harga cabe merah keriting di pasar tradisional Angsoduo juga mengalami penurunan sebesar Rp5 ribu per kilo atau turun sebesar tujuh persen dari harga Rp70 ribu menjadi Rp65 ribu per kilogram.

"Penurunan harga cabai merah keriting tersebut juga sama dengan kondisi di pasar tradisional Simpang Pulai dan Pasar tradisional Talang Banjar," katanya.

Sementara untuk harga cabe rawit hijau di tiga pasar tradisional di Jambi itu malah mengalami kenaikan harga sebesar Rp2 ribu perkilonya, atau naik sebesar tujuh persen dari harga semula Rp30 ribu menjadi Rp32 ribu per kilogram.

Selain itu harga daging ayam boiler juga mengalami kenaikan harga dari Rp30 ribu menjadi Rp32 ribu per kilogram atau naik sebesar tujuh persen. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top