Selasa, 21 Mei 2019 |
FokusJambi - Daerah - Kesehatan & Gaya Hidup

H Al Haris Terus Lengkapi Sarana Kesehatan

Rabu, 18 November 2015 | 09:36:39 WIB wib Dibaca: 1089 Pengunjung
Bupati Merangin H Al Haris tinjau pembangunan Puskesmas Kota Raja.

 

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris terus berupaya melengkapi berbagai sarana kesehatan. Ini tanpak dari semakin banyaknya jumlah Puskesmas yang dibangun di sejumlah kecamatan.

Keberadaan Puskesmas tersebut memang sangat diinginkan masyarakat di pedesaan. Warga Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir misalnya, saat ini sangat berterimakasih dengan dibangunnya Puskesmas di desa mereka.

‘’Secara bertahap nanti kita lengkapi sarana kesehatan di setiap desa. Untuk desa yang dipelosok akan dibangun Puskesmas lengkap,’’ujar Bupati kemarin (17/11) saat meninjau pembangunan Puskesmas Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir.

Puskesmas lengkap tersebut jelas bupati, adanya instalasi gawat darurat dan ruang rawat inap. Puskesmas lengkap itu akan menjadi cikal bakal berdirinya sebuah rumah sakit di desa tersebut.

Untuk pembangunan Puskesmas Kota Raja baru dilengkapi dengan perumahan dokter yang akan bertugas di puskesmas tersebut. Tidak hanya itu, Puskesmas Kota Raja juga dilengkapi perumahan untuk para medisnya.

Diharapkan bupati dengan adanya perumahan dokter dan para medis di Puskesmas itu, baik dokter maupun paramedisnya akan selalu siaga ditempat. Tak heran bila perumahan itu dibangun dalam satu kawasan Puskesmas.

‘’Jangan sampai nanti rumah telah kita sediakan, tapi dokter dan medisnya malah berada di Bangko. Alangkah baiknya bila petugas kesehatan yang dinas di sebuah Puskesmas berasal dari desa itu sendiri,’’jelas Bupati.

Usai menunjau pembangunan Puskesmas Kota Raja, bupati meninjau lokasi akan dibangunnya gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Tabir Ilir. Tanah yang luasnya sekitar tiga hektar itu, sertifikatnya tengah dalam proses. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top