Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Sosial & Budaya

GUBERNUR: SUMPAH PEMUDA MOMENTUM MENYEMANGATI GENERASI MUDA

Jumat, 28 Oktober 2016 | 10:29:55 WIB wib Dibaca: 1944 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Zola mengatakan, peringatan hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober adalah momentum menyemangati kembali generasi muda dalam membangun tanah air dengan prestasi.

"Sumpah Pemuda untuk menyemangati kembali para pemuda Indonesia termasuk di Jambi, artinya siap menghadapi tantangan jaman," katanya usai menjadi Insepktur Upacara (Irup) peringatan Sumpah Pemuda di lapangan kantor gubernur Jambi, Jumat.

Zola mengatakan saat ini semakin banyak pemuda Indonesia yang berprestasi dan berlomba untuk menumbuhkan kualitas, dan diharapkannya juga diikuti pemuda di Jambi.

"Pemuda harus ada kualitas, tidak hanya secara jasmani dan rohani. Artinya selain pintar juga berkualitas yang mampu berdaya saing untuk kemajuan negeri," ujarnya.

Menurutnya, di jaman modern seperti sekarang ini, pemuda dituntut agar tidak terpengaruh dengan budaya negatif yang masuk dari mana saja dan cara apa pun. Salah satunya pengaruh narkoba.

"Narkoba selalu kami sampaikan dan tidak pernah bosan kami mengingatkan kepada masyarakat Jambi khususnya pemuda, untuk hati-hati terhadap narkoba. Teruslah belajar dengan baik agar menjadi kebanggaan kita semua terutama kebanggaan masyarakat Provinsi Jambi," katanya menambahkan.

Pantauan di lapangan, upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Jambi diikuti ratusan pelajar, TNI, Polri dan PNS serta dihadiri seluruh Forkompimda Provinsi Jambi.

Upacara yang dimulai pukul 07:30 WIB itu bertema "Pemuda Indonesia Menatap Dunia". Dimana Gubernur Jambi Zumi Zola langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan teks Sumpah Pemuda dibacakan salah satu pemuda yang hadir di lokasi upacara tersebut. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top