Rabu, 20 Juni 2018 |
FokusJambi - Advetorial

Gubernur HBA : Sungai Gelam Akan Jadi Pusat Perkembangan Jambi Dimasa Mendatang

Kamis, 23 April 2015 | 09:14:52 WIB wib Dibaca: 497 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MUARO JAMBI - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan bahwa Sungai Gelam kedepannya akan menjadi pusat perkembangan ekonomi Jambi dimasa mendatang, hal ini dikarenakan banyaknya rencana pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi terutama pembangunan Gedung Sport Center serta lintasan kereta api serta banyak lagi pembangunan lainnya di daerah tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Tabligh Akbar dan Pengajian (Badan Kontak Majelis Taklim) BKMT yang diselenggarakan di Mesjid Sabilil Muttaqin Desa Sido Mukti Petaling Kecamatan. Sei Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Rabu sore (22/04/2015).

Disampaikan Gubernur HBA, sebagai pemimpin dirinya selalu memikirkan kebutuhan masyarakat banyak, terutama memikirkan bagaimana kesehatan masyarakat, sekolah anak-anak, serta mengobati orang gila. "Rumah masyarakat miskin itu harus kita bedah. Pada tahun ini pemerintah sudah membedah rumah lebih kurang 2740 buah rumah dan pada tahun yang lalu telah membeli asrama mahasiswa Provinsi Jambi yang berada diluar negeri," jelas Gubernur.

Gubernur HBA juga  mengungkapkan bahwa terkait dengan akses jalan yang masih rusak di Kecamatan Sungai Gelam, dirinya meminta maaf karena itu merupakan kewenangan pihak kabupaten. Tetapi di tahun 2016 nanti orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut  berjanji akan memprogramkan perbaikan jalan khususnya di sungai Gelam."Saya meminta maaf kepada warga, karena akses jalan yang masih rusak. Perlu saya jelaskan bahwa jalan tersebut sebenarnya bukan merupakan kewenangan Provinsi Jambi melainkan kewenangan kabupaten. Dengan keterbatasan anggaran yang harus di bagi-bagi oleh pemerintah, maka semua itu belum tercukupi. Tetapi Insya Allah pada tahun 2016 nanti kita akan masukkan kedalam program untuk dilakukan perbaikan secepatnya," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur HBA juga menyumbang secara pribadi Rp 5 juta, selain itu kepada pengurus mesjid Sabilil Muttaqin Gubernur meminta agar segera  membuat propossal untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi Jambi.

Sementara itu, Camat Sungai Gelam Asrizal. S.Sos menyampaikan, Kecamatan Sungai Gelam mempunyai  15 Desa, 46 Dusun, 290 RT serta dengan jumlah penduduk 63.534 jiwa. Perlu diketahui bahwa jalan yang dilewati oleh Gubernur Jambi HBA beserta rombongan tadi mulai dari simpang Ahok terus kedesa ini,  jalan yang rusak sampai 6 km, sedangkan pada tahun 2015 ini anggaran untuk perbaikan hanya dapat untuk sepanjang  3 km. "Untuk itu, kami minta bantu agar jalan kabupaten ini dinaikkan statusnya menjadi jalan provinsi," pinta Camat Sungai Gelam.

Selain itu, Camat Sungai Gelam tersebut juga melaporkan bahwa pada minggu yang lalu utusan dari Dinas PU Provinsi Jambi telah mengadakan konsultasi bersama masyarakat Kecamatan Sungai Gelam tentang pembangunan Sport Center yang akan dibangun. "Masyarakat Sungai Gelam sangat mendukung sekali atas pembangunannya serta jalan dua jalur yang dibangun dari Tempino sampai ke Sungai Gelam ini," tuturnya.

Ditambahkannya bahwa masyarakat Sungai Gelam sangat mengharapkan sekali dibukanya jalan dan Sport Center agar perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya bisa terangkat.

Ditempat yang sama, perwakilan dari panitia pelaksana Suroso melaporkan bahwa ada 6 desa yang berada di kecamatan Sungai Gelam menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi HBA ke daerah ini. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pembangunan mesjid Sabilil Muttaqin ini.

Selain  itu, sebagai pengurus KUD dirinya juga melaporkan bahwa KUD juga telah mengundang PT. Prospek Argo lestari untuk berkerjasama dalam pengembangan koperasi di daerah ini dan hal tersebut mendapat tanggapan yang positif dari pihak PT. Prospek Argo Lestari. Selain itu, PT. Prospek Argo Lestari juga telah membantu mendirikan sebuah madrasah untuk tempat pengajian dan belajar agama khususnya bagi warga masyarakat di daerah ini.

Sementara itu juga, Al-Ustadz Zulkarnain Alfad  dalam tausiah dan ceramahnya menyampaikan bahwa imam merupakan pimpinan dalam shalat serta pemimpin dalam keluarga. "Sebagai pemimpin hendaknya kita berlaku adil dalam bertindak," jelasnya. (Adv)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top