Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

Gubernur HBA : Pemimpin Agar Selalu Memperhatikan Masyarakat

Kamis, 28 Mei 2015 | 10:42:19 WIB wib Dibaca: 703 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MUARA JAMBI - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan, Pemimpin itu harus selalulu memperhatikan masyarakat yang perlu di bantu dan pembinaan dari pemerintah agar kehidupannya bisa lebih baik, hal demikian ditegaskannya , Saat Menghadiri Silaturrahmi Akbar serta Isra' Mi' Raj Nabi Muhammad SAW 1436 H, 2015 M, bertempat Mesjid Al-Madinah Desa Rukam Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muara Jambi, Rabu (27/05/2015).

Tema " Memperkuat Persatuan Untuk Muaro Jambi Tauladan Menuju Jambi EMAS Jilid II ".

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menyampaikan, sewaktu dirinya menjadi camat Jambi Kecil ini merupakan masih masuk kabupaten Batanghari, dirinya sering datang dan mengunjungi desa Manis mato dan desa Rukam ini, setiap Bulan puasa dirinya datang kedesa ini dalam pembinaan masyarkat serta memperhatikan masyarkat miskin guna pembinaan.

Pada silaturrahmi ini dirinya juga menerima dan menyerap aspirasi dari masyrakat, yakni belum baiknya infrastruktur jalan menuju desa sehingga berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat.

Selain itu HBA juga berpesan Kepada Camat, Kades tolong perhatikan masyrakat, jangan ada masyarakat yang kelaparan tidak makan, sakit menahun serta orang gila yang belum mendapat perawatan " camat, Kades tolong perhatikan masyarakat jangan adanya masyarakat yang kelaparan, sakit menahun, gila tolong diperhatikan dan lapor sama saya, inilah tugas kita sebagai pemimpin berusaha terus Mensejahterakan masyrakat, " jelasnya.

Selain itu Gubernur Juga membentu perbaikan mesjid, 4 juta dan untuk Kas BKMT 2 juta yang diserahkan langsung oleh HBA kepada pengurus mesjid Al-Madinah dan Ketua BKMT.

Dalam sambutannya Kepala Desa Rukam Subro Muhsin menyampaikan, kondisi desa Rukam inilah adanya jalan kesini mulai rusak lagi, dan desa Rukam mempunyai penduduk berjumlah 1480 jiwa, dan masyarkat miskin sejumlah 229 jiwa Dan 48 persen dari dana samisake kecamatan telah membantu desa Rukam ini.

Sabutan Ketua pelaksana Ruli Amrizal menyampaikan, kegiatan ini merupakan isra' mi' Raj dan sekaligus silaturrahmi bersama seluruh Anggota BKMT dari beberapa desa serta pemuda Kecamatan Taman Rajo, serta ada beberapa bagian mesjid yang belum diperbaiki, dengan adanya kedatangan Bapak HBA hendaknya mesjid ini pembangunannya bisa dilanjutkan.

Ketua BKMT Taman Rajo Husnul menyampaikan, setiap desa diutus sebanyak 20 orang, kegiatan BKMT dilakukan setiap bulannya dengan cara pengajian dengan cara bergantian disetiap Desa yang berada dikecamatan Taman Rajo.

Tauziah dan Cerah yang disampaikan oleh Al-Ustazd Zulkarnain Al-Fard dalam rangka isra' mi' Raj berarti akan menuju dan menyambut Bulan Suci Ramadhan, sebelum datangnya Ramadhan hendaknya kita saling memaafkan baik itu keluarga serta kepada seluruh tetangga.

Usai Silaturrahmi dan Isra' mi' Raj Nabi Muhammad SAW, Gubernur HBA dan rombongan Menuju desa Manis Mato dengan Menaiki Kapal dengan jarak tempuh satu jam.

Kedatangan Gubernur sangat diharapkan masyarakat manis mato yang telah lama dinantikan, pada kesempatan ini gubernur juga menerima aspirasi dari masyarakat Manis mato dan Desa Londrang.

Dalam kunjungan ini HBA menyempatkan diri  Meninjau Rumah ibu Zainah 60 tahun yang mendapat bantuan Bedah Rumah Samisake sekaligus meninjau Madrasah manis mato, pada kesempatan itu Gubernur HBA juga langsung mengetes anak-anak  Murid madrasah untuk membaca Al-Qur'an.

Pada kesempatan ini Gubernur HBA. Juga membantu madrasah secara Pribadi. Usai peninjauan pada desa manis mato Gubernur dan Rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengunakan kapal menuju desa Londrang.

Menurutnya ada beberapa hal yang diserap dari kunjungan ini, yaitu permintaan dari masyarakat Insfastruktur jalan, PLN, bantuan dari sektor perikanan, gedung Paud untuk anak-anak belajar dan bermain serta irigasi.

Selain itu Gubernur juga membantu masjid secara Pribadi. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top