Jumat, 22 Maret 2019 |
FokusJambi - Advetorial

Gubernur HBA : Pemerintah Provinsi Jambi Berupaya Tekan Angka Buta Aksara Al-Qur'an

Senin, 27 April 2015 | 10:55:26 WIB wib Dibaca: 1263 Pengunjung
(Sapra wintani, Photografer Novriansyah)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menekan angka buta aksara Al-Qur'an pada anak-anak tingkat SD, pernyataan demikian disampaikannya, saat Menghadiri Isra' Mi' Raj Nabi Muhammad SAW, 6 Rajab 1436 Hijrah dan Hotmil Qur' An Binnadhor 30 Juzz, di Mesjid Nurul Iman Desa Penerokan Dusun Purwasari KM 41 Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, Sabtu Malam (25/04/2015).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menyampaikan, desa penerokan ini sudah tidak asing lagi baginya, bahwasanya dirinya pernah menjadi sekcam pada waktu dulu dan menjadi Asisten II Sekda Kabupaten Batanghari Selalu turun ke desa penerokan ini. " sewaktu saya jadi sekcam dan Asisten II Sekda Batanghari daerah ini merupakan daerah yang sering saya kunjungi , jadi tidak asing lagi bagi saya, " jelas HBA.

Orang Nomor Satu diprovinsi Jambi ini mengatakan, melihat anak-anak kita tadi lagi membacakan dan Khatam Qur'an bukan main senag dan bersyukur rasanya, " Pemerintah Provinsi jambi selalu berupaya menekan angka buta aksa Al-Qur'an, ditahun ke 2  setelah dirinya dilantik menjadi Gubernur, secara diam-diam dirinya datang kesekolah-sekolah untuk melihat dan mengetes langsung murid-murid SD untuk baca Al-Qur'an dan langsung mensurvei ternyata pada waktu itu 34 ribu lebih murid SD yang belum bisa baca Al-Qur'an." katanya.

Gubernur juga menjelaskan, Adanya laporan dari ketua pelaksana tadi tentang karet yang harganya selalu menurun. " satu bulan setelah Presiden Joko Widodo Dilantik, seluruh Gubernur se-Indonesia dikumpulkan dan ditanya apa permasalahannya didaerah masing-masing, pada kesempatan itu Gubernur HBA berkesempatan menyampaikan permasalahan harga karet jambi cenderung harganya menurun, jadi dijawab Presiden, karet merupaka tata niaga dunia yang mengatur harga karet, adalah pasar dunia penghasil karet, penghasil karet Birma, Malaysia, Tailand, Kamboja dan Indonesia, selain itu pemerintah indonesia akan selalu negonisasi dengan negara-negara penghasil karet agar harganya bisa ditingkatkan. " jelasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur juga menjelaskan atas perbaikan jalan tempino sampai muara bulian," Pemerintah telah mengucurkan dana sebesar 17 Milyar untuk perbaikan jalan serta dibeton, jalan ini merupakan jalan strategis yang harus kita perbaiki, agar jalan tersebut tahan dilewati dan diharapkan bisa tahan untuk 20 tahun kedepannya. " tuturnya.

Gubernur secara pribadi juga menyumbang membantu pembangunan mesjid, kepada pengurus gubernur berpesan agar memasukan provosal agar bantuannya bisa lebih besar.

Selain itu ketua pelaksana Gadiran menyampaikan, dalam rangka Isra' mi'raj dan Hotmil Qur'an ini yang dilaksanakan 3 RT  yang berada pada desa  penerokan, selalu mendoakan dan barokah kepada Orang Nomor Satu Dijambi ini untuk selalu sehat dan bisa memimpin jambi untuk periode keduanya.

Serta pada kesempatan ini juga melaporkan keadaan Masjid Narul Iman, yang mana keadaannya belum begitu siap, dengan kedatangan Gubernur diharapkan bisa mencari solusi agar bisa mesjid kita ini bisa cepat diselesaiakan serta melaporkan harga karet yang selalu menurun.

Adapun yang Khatam Qur,an pada kesempatan ini berjumlah 28 orang.

Pada kesempatan ini Tauziah dan Ceramah disampaikan oleh Sugeng Rawuh Bapak Kyai H. Muhammad Khaidar Muhaiminan dari Pengasuh Pondok Pesantren Bambu Runcing Parakan Temanggung Jawa Tengah. Menyampaikan, Keuntungan besar bagi orang yang anaknya bisa menghafal Al-Qur'an, baik hidup didunia maupun diakhirat nanti, serta Wajib bagi orang tua mengajar agama kepada anaknya.

Turut serta pada kesempatan ini, Asisten II sekda Provinsi Jambi H. Havis Husaini, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi, Camat Bajubang, Kepala Desa Serta para tokoh masyarakat penerokan, serta Para undangan lainnya. (Adv)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top