Kamis, 23 Mei 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

Gubernur HBA Motivasi Masyarakat Perbanyak Kegiatan Keagamaan

Senin, 02 Februari 2015 | 10:07:35 WIB wib Dibaca: 1795 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan ajakann pada masyarakat  untuk memperbanyak kegiatan keagamaan, salah satunya seperti Haul yang dilaksanakan ini, hal demikian ditegaskannya saat menghadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Mohd. Nawawi Berjan dan Syekh Muhammad Ali Wahab Bin Syekh Abdul Wahab dan Hut Majelis Ta'alim Al-Hidayat Kuala Tungkal Ke 36 dan Hut PP Al-Bagiyatush Shalihat Ke 22 Tahun 1436 H / 2015 M Bertempat Pondok Pesantren Al-Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Minggu pagi (01/02).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi menyampaikan, acara ini memang sangat luar biasa, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini " saya sangat mengagumi dan betul-betul menikmati acara hari ini yang luar biasa kegiatannya, yang mana setiap tahun dilaksanakan yang telah dicipta kan oleh Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, sampai sekarang masih, sudah puluhan tahun tetap dilaksanakan sesuai dengan kebiasaannya," tutur Gubernur.

Dikatakan HBA, kegiatan Haul seperti ini bukan saja bermanfaat bagi umat tetapi juga bermanfaat bagi banyak orang diantaranya para pedagang kecil yang bisa menikmati kesempatan ini." Dengan puluhan ribu masyarakat yang datang ini diharapkan bisa membawa berkah bagi kita semua," kata HBA.

Selain itu HBA juga mengatakan, sebagai insan yang diberikan amanah untuk memimpin penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan diprovinsi jambi, Pemerintah sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan diberbagai bidang seperti pembangunan jalan, jembatan, listrik, sarana air bersih dan sebagainya " tetapi yang lebih penting pembangunan manusia yang akan melaksanakan pembangunan itu sendiri, SDM kita tingkatkan terus sesuai kemajuan jaman," terang HBA.

Pada kesempatan ini Gubernur juga menjelaskan, generasi muda sekarang ini harus dibentengi denga ilmu agama. " Menyikapi kondisi generasi muda saat ini membuat kita semakin prihatin. Arus globalisasi tidak saja memberikan efek positif untuk perbaikan, tetapi juga membawa dampak negatif yang mempengaruhi perilaku generasi muda," ungkap HBA.

Gubernur juga mengajak semua yang hadir pada kesempatan Haul ini, untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi toleransi dan mempererat ukhuwah islamiyah. " Karena melalui persatuanlah akan terwujud ketentraman dan ketertiban dimasyarakat, sehingga semua dapat melaksanakan pembangunan di Provinsi jambi ini,"  ungkap Gubernur

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso. SA, SE, ME dalam sambutannya menyampaikan, acara Haul ini sudah menjadi kebiasaan rutin dan Tradisi yang setiap tahunnya dilaksanakan secara menyeluruh di kabupaten Tanjung Jabung ini yang diselenggarakan olek Majelis Taq'lim yang berada didesa, kecamatan secara bergantian.

Katamso Juga menyampaikan Ucapan terima kasihnya atas Bantuan Pemerintah Provinsi Jambi pada berbagai program pembangunan yang telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang disatukan dengan program Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Katamso mengusulkan agar acara Haul yang diselenggarakan setiap tahunnya yang di Prakarsai oleh masyarakat, dilaksanakan oleh masyrakat agar dapat dijadikan agenda Wisata Rohani diprovins Jambi.

Tausiah dan ceramah disampaikan oleh Al-Habib Ahmad Jamal Bin Toha Baagil yang sengaja didatangkan dari Malang (jawa timur).

Turut serta pada kesempatan ini, Anggota DPD RI utusan Jambi H. Abu Bakar Jamaliyah, Ketua LAM Provinsi Jambi H. Hasip Kalimuddin Syam, para Bupati se-provinsi Jambi, Bupati Indra Giri Hilir, Asisten I Setda Provinsi Jambi, Kailani, Asisten II Setda Provinsi Jambi, H. Havis Husaini, Kepala BKD provinsi Jambi Ambok Tuo, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi Henrizal, Kasat Pol PP Jhon Eka Powa, para tokoh Masyarakat alim ulama serta para undangan lainnya. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top