Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Advetorial - Pemerintahan

Gubernur HBA Harap Sekoja Benar-Benar Jadi Kota Santri

Jumat, 15 Mei 2015 | 09:41:31 WIB wib Dibaca: 1321 Pengunjung
(Sapra wintani, Photografer Novriansyah, Kamerawan Fauzan Azima)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) berharap dengan banyaknya  lulusan dari pondok pesantren hendaknya Kota Seberang benar-benar menjadi Kota Santri. Harapan demikian disampaikannya aaat menghadiri Haflatul Wada Angkatan VIII sekaligus Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Jauharen, Tanjung Johor Seberang Kota Jambi, Kamis (14/05/2015).

Dalam Sambutan dan arahannya Gubernur Jambi HBA menyampaikan, walaupun begitu padatnya acara yang dilakukannya namun dirinya tetap menyempatkan untuk hadir pada acara ini. "Jauharen adalah ponpes yang tertua yang telah banyak menghasilkan Santri di Provinsi Jambi.  Banyak santri Jauharen yang telah berhasil Baik di Jambi maupun di luar daerah," ungkap HBA.

HBA mengakui sebagai alumni Pondok Pesantren banyak sekali ilmu yang didapat terutama  memotivasi dalam mengambil suatu keputusan didalam memimpin daerah ini.

Dirinya sangat bangga terhadap ponpes ini terutama salah satu dari alumninya yang selalu memperhatikan sekolah ini yaitu Bapak H. Hasip Kalimuddin Syam yang merupakan tokoh Jambi yang telah banyak berbuat untuk Jambi ini. "Saya bangga dengan ponpes ini yang telah banyak mendidik Santri menjadi para ulama-ulama besar di Jambi ini," tuturnya

Dikatakan juga dengan HBA, Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) yang dilaksanakan di Provinsi Jambi merupakan bentuk kepercayaan pemerintah pusat terhadap Provinsi Jambi yang salah satunya mengakui bahwa Provinsi Jambi ini banyak pondok pesantren yang telah lama dan tua serta juga telah banyak menghasilkan para ulama di Provinsi Jambi.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Gubernur Jambi HBA berharap untuk dimasa mendatang putra Jambi harus lebih banyak lagi sekolah diluar negeri dan pemerintah provinsi Jambi selalu mensupport. "Bentuk support yang diberikan Pemerintah Provinsi Jambi, diantaranya bea siswa bagi putra-putri Jambi dan membeli asrama diluar negeri," pungkas HBA.

Tauziah dan ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustaz, H. Musli, langkah dan perjalanan Nabi Muhammad SAW, serta shalat merupakan pintu atau jalan menuju surga. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top