Selasa, 23 April 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

Gubernur HBA Hadiri Maulid Nabi Di Desa Panca Bakti Sungai Bahar

Rabu, 18 Februari 2015 | 10:46:25 WIB wib Dibaca: 1491 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MUARO JAMBI - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Kautsar Desa Panca Bakti,Sungai Bahar, Muaro Jambi dihadiri oleh Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA), Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri dan Wakil Bupati Muaro Jambi H. Kms. M. Fuad. Peringatan Maulid yang berlangsung dengan penuh khidmat ini turut dihadiri Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi Henrizal, para Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi serta para undangan lainnya, Selasa (17/2).

Mengingat sosok mulia Nabi Muhammad dengan menerapkan ajaran serta akhlak yang dicontohkan Rasulullah menjadi tujuan diadakannya Maulid Nabi didalam masjid yang begitu megah saat ini masih dalam proses pembangunan.

"Bermanfaat bagi orang lain menjadi ajaran yang dianjurkan," ungkap HBA.

Selaku gubernur, HBA mengakui tanggungjawab membangun negeri dengan program yang menyentuh masyarakat menjadi bagian dari ajaran Rasulullah kepada pemimpin suatu negeri.

"Saya kerja siang malam, semua harus terprogram dengan APBD," jelas HBA.

Memikul tanggungjawab sebagai pemimpin Provinsi Jambi, HBA mengajak masyarakat secara bersama membangun negeri terutama dibidang keagamaan seperti yang dilakukan masyarakat desa Panca Bakti.

"Inilah tujuan hidup memberi manfaat dengan membangun tempat ibadah," kata HBA.

Dalam kesempatan tersebut HBA memberikan Bantuan Bedah Rumah Program Samisake untuk Keluarga Edi Sugianto, Beasiswa SD kepada Pradika Rama Maulana,  Beasiswa SLTP bagi Sella Luyani, SMA untuk Yuni Andi Rosita juga Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Harapan Makmur.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Muaro Jambi Kms. M. Fuad menilai masyarakat yang telah membangun masjid secara swadaya sebagai sarana untuk beribadah me.nunjukkan masyarakat yang peduli dengan pembangunan terutama dibidang keagamaan.

"Bangun masjid sebesar ini, masyarakat  sudah membantu program pemerintah," kata Wabup.

Luasan Masjid Al Kaustar 900 meter persegi telah menghabiskan dana Rp1,8 miliar dan masih membutuhkan dana Rp1,7 miliar yang secara pribadi Wabup bantu seratus kotak keramik lantai.

Maulid Nabi dihadiri masyarakat desa Panca Bakti dan sekitarnya  yang terlihat memenuhi masjid dan pelatarannya.

Usai menghadiri peringatan maulid, Gubernur Jambi HBA berserta rombongan didampingi Wakil Bupati Muaro Jambi langsung meninjau salah satu rumah warga yang rumahnya telah dibedah melalui program Samisake, serta kemudian setelah itu rombongan Gubernur juga meninjau salah satu warga yang mendapat bantuan alsintan dan kemudian langsung meninjau Ponpes Serambi Mekah yang ada di unit V Sungai Bahar. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top