Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Advetorial

Gubernur HBA Hadiri Haul Pahlawan Agresi dan Haul KH.M Daud Arif

Sabtu, 30 Mei 2015 | 19:21:46 WIB wib Dibaca: 950 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyampaikan, dalam mengisi kemerdekaan semua lapisan masyarakat harus rukun dan bertoleransi  walaupun dari suku manapun. Hal demikian disampaikannya saat, Menghadiri Haul Pahlawan Agresi Milter II 1949 K.H. M, Daud Arif ke 41 dan Hari Ulang Tahun Perguruan Hidayatul Islamiyah (PHI) Ke 81, di Mesjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Sabtu (30/05/2015).

Tema pada Haul kali ini. " Meneladani Pendahulu, Meneruskan Cita-cita, Mendidik Ummad, Membela Bangsa "

Haul juga dihadiri oleh Sultan Banjar yang diwakili Pangeran Noor Yakin.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menyampaikan, dirinya masih bersyukur masih adanya generasi muda yang masih mau mengali sejarah ini perlu kita lestarikan.

Diharapkan PHI bisa berkualitas dan bermutu, bisa mengikuti perkembangan jaman yang bisa bersaing dimasa mendatang.

Dikatakan HBA, Sebagai anak dan cucu pendiri pondok pesantren hendak kita bisa memajukan, ponpes tersebut, agar niat dan tujuan bagi pendiri tercapai, agar  dunia pendidikan bisa maju

HBA juga mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk selalu toleransi dalam menjalankan kehidupan ditengah-tengah Masyarakat. jauhi kekerasn dantindakan yang tercela.

Pada kesempatan ini Gubernur HBA akan membantu Perbaikan rumah bagi kedua orang istri pejuang Tanjung Jabung Barat ini.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Firdaus Khatab menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pemerintah daerah akan memperhatikan dan akan mengali sejarah dan akan dibangun Musium perjuangan pada kabupaten Tanjabbar ini. Sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan dari kabupaten Tanjung Jabung Barat ini.

Ketua MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Abdul kasim, SH menyampaikan, pada kesempatan ini yang hadir para ahli waris pendiri PHI, pada kesempatan ini dirinya juga menyampaikan, menurutnya aklak generasi muda, ini merupakan tugas kita bersama untuk membina dan membimbing mereka ke jalan yang lebih baik lagi.

Selain itu ketua Pelaksana  yang juga alumni PHI zakaria Ansori menyampaikan, sejarah telah mencatat lebih dari 2 ratus yang menjadi korban Agresi Meliter II Tahun 1949, dengan korban yang banyak hendaknya kita isi kemerdekaan ini dengan penuh kebersamaan dan penuh pembangunan.

Gubernur HBA dengan dirinya merasa dekat, " HBA selalu memanggil saya abang, kami kenal sudah lama, sebab kami sama-sama dari pondok pesantren. Untuk itu mari kita dukung melanjutkan jambi emas jilid -II

Tauziah dan Ceramah Disampaikan Al-Ustazd KH. Abdurrahman Al-Hafizh Kalimantan Selatan  (Banjar)

Pada kesempatan ini juga ditayangkan, Biografi singkat tentang pahlawan Tanjung Jabung Barat di masa lampau.

Ditempat yang sama diserahkan penghargaan Adat. Barzah benda pusaka kepada H. Hasip Kalimuddin Syam karna dari jasa mereka telah berhasil sebagai perekat pemersatu antara suku-suku yang berada pada provinsi Jambi. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top