Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pendidikan

Gubernur Harap Diknas dan Pendidik Tingkatkan Kompetensi SDM Generasi Mendatang

Sabtu, 11 April 2015 | 18:29:59 WIB wib Dibaca: 444 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) berharap kepada para pendidik dan diknas meningkatkan kompetensi Generasi Jambi kedepannya dalam meningkatkan SDM untuk  menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Harapan demikian disampaikannya saat pelepasan Naskah (soal Ujian Nasional) tingkat SLTA  sederajad di Ruang Pola Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Jum'at (10/04/2015).

Kendaraan yang membawa soal ujian nasional setingkat SLTA sederajat dilepas oleh Gubernur HBA dengan tujuan Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Ada 4 zona diantaranya, Zona 1. Kabupaten Sarolangun, Merangin, sungai penuh dan Kerinci. Zona 2. Batanghari, Tebo, Bungo, Zona 3. Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur. Zona 4. Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Dalam sambutannya Gubernur HBA menjelaskan, dalam menghadapi ujian tahun ini tidak seperti sistim tahun kemaren. " Tahun kemarin semua menghadapi terlalu tegang dan sangat mencekam, kalau dibanding dengan tahun ini ada tenangnya sedikit. Dari sinilah nantinya kita melihat sampai dimana kemampuan anak kita untuk bisa berkompetisi dengan kemampuannya sendiri, " tutur HBA.

Dijelaskan Gubernur, UN kali ini berbeda dari tahun sebelumnya,  UN yang diselenggarakan tahun ini tidak menjadi syarat untuk kelulusan bagi siswa. "Dari hasil ini akan terlihat hasil pendidikan kita di Jambi dan bisa kita bandingkan dengan provinsi lain yang berada di Indonesia. Kalau hasilnya kurang memuaskan berarti sistim pendidikan kita perlu kita benahi lagi, " katanya.

HBA juga mengatakan, tantangan kedepan sangatlah berat dan hendaknya para siswa  dipersiapkan untuk menjadi anak-anak siap tampil  dalam menghadapi ujian.

Selain itu gubernur juga berharap kepada anak-anak yang sedang menghadapi ujian hendaknya percaya diri dan jangan menganggap sepele ujian ini dan juga jangan percaya dengan jawaban yang beredar yang tak jelas asalnya. "Dengan dilaksanakan UN ini diharapkan berjalan sesuai dengan semestinya," pungkas Gubernur.

Selain itu kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmad Derita menyampaikan, soal ujian yang akan dilepas hari ini ada 4 Zona, dan akan diikuti pelajar SLTA sederajat sebanyak 42131 orang yang mengikuti ujian se-provinsi Jambi. "Dalam menyelesaikan ujian ini tiada kata selain kita harus belajar, belajar dan belajar, " kata Rahmad Derita.

" Untuk terwujudnya Jambi Emas  Pendidikan merupakan kata kunci keberhasilannya, untuk itu para guru harus mempunyai andil besar dalam pendidikan ini, " sambungnya.

Turut serta pada kesempatan ini para kepala sekolah SLTA se-Kota Jamb, para undangan lainnya. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top