Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Advetorial

Gubernur Bangga Dengan Kerjasama TNI Dan Masyarakat Dalam Mencapai Swasembada Padi

Senin, 18 Mei 2015 | 11:35:50 WIB wib Dibaca: 1042 Pengunjung
(Sapra wintani, Photografer Hariayadi, Kamerawan Ardi Susianto)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kunjungan kerja Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) pada kesempatan pagi membuka dan mengikuti jalan santai jambi Ekspres dilanjutkan  mengadakan Menanam kedelai dan padi sawah pada desa semabu dan dilanjutkan shalat jum'at usai. Shalat jum,at dilanjutkan peresmian pondok pesantren Al-Azizi kemudian Gubernur HBA dan rombongan melanjutkanperjalanan menuju  desa Pulau Jelmu juga mengadakan menanam Padi sawah pada desa Pulau Jelmu Kecamatan, Tebo Ulu Kabupaten Tebo. Jum'at (15/05/2015) sore.

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) berserta rombongan Sekda Provinsi Jambi H. Ridham Priskap, Asisten II sekda Provinsi Jambi H. Havis Husaini Bakorlu Provinsi Jambi Dasra,langsung mengadakan Penanaman Perdana padi sawah desa Pulau Jelmu.

Dalam sambutannya Gubernur HBA menyampaikan, semua bersyukur atas bantuan TNI yang berkerjasama dengan masyarakat terutama pada bidang pertanian yang telah dibantu TNI " pemerintah provinsi jambi bangga dan senag melihat kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan Swasembada padi di provinsi jambi ini " ungkapnya.

Gubernur mengatakan, dapat menemui masyarakat seperti ini sangat puas hati, dengan kesibukan acara yang begitu padat mulai dari malam tadi, pagi sampai sekarang ini begitupadat, " Ada beberapa permintaan dari kepala desa yang telah disampaikan tadi yautu jalan usaha tani, ini perlu diajukan terlebih dahulu, serta ada tiga kelompok kesenian rabana, ini bisa kita penuhi sekarang. " jelasnya

Dikatakan Gubernur, Cita-cita pemerintah atau keinginan maunya semua jalan kekebun ini kita buat dan dibeton dan semua orang kekebun pakai motor"  kekebun dan kesawah sudah pakai motor sampai disawah baru ganti baju kerja " tuturnya.

Selain itu Gubernur juga mengucapkan ribuan terima kasihnya terhadap jajaran TNI yang berada di provinsi jambi mulai dari yang teratas sampai kebawah babinsi telah membantu pemerintah dan masyarakat jambi dalam bidang pertanian, " saya ucapkan terima kasih kepada segenap prajurit TNI yang telah membantu pemerintah dan masyarakat jambi untuk berkerjasama dalam mencapai Provinsi Jambi Swasembada beras ditahun mendatang." ucapnya

Sambutan Kepala Desa Pulau Jelmu Wahab menyampaikan, ada beberapa permohonan diantaranya perbaikan jalan setra pertanian dan irigasi untuk perairan kesawah dan didesanya ada 3 kelompok kesenian yang membutuhkan rabana untuk kesenian didesa ini.

Pada kesempatan ini Gubernur HBA juga menyaksikan pertandingan bola kaki yang dipertandingkan dalam sawah. Tradisi main bola pada sawah ini biasa dilakukan anak - anak remaja (laki-laki) pada musim turun kesawah. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top