Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Sosial & Budaya

GUBENUR ZOLA : PERBEDAAN PANDANGAN HARUS DISIKAPI DENGAN BIJAK DAN ARIF

Jumat, 23 Desember 2016 | 10:05:16 WIB wib Dibaca: 424 Pengunjung
 
 
FOKUSJAMBI.COM, BANGKO - Sikap bijak dan arif dalam mengemban amanah yang telah diberikan. Kalau ada sedikit perbedaan pandangan atau pendapat. itu merupakan dinamika dalam kehidupan hendaknya dapat dijadikan sebagai memperkokoh kebersamaan demikian dikatakan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP. MA, saat Menghadiri Rapat Istimewa DPRD, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-67 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Merangin. Kamis (22/12/2016).
 
 
Kedatangan Gubernur Zola berserta Istri Hj. Seherin Tharia Zola berserta rombongan disambut dengan meriah tarian sekapur sirih dan Kepala SKPD Kabupaten  Merangin.
 
Dalam sambutan dan arahannya Gubernur menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan atas nama Pribadi mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 67." Melihat  usia yang begitu cukup matang diharapkan pembangunan terus kita tingkatkan kearah yang lebih baik lagi," sebut Gubernur
 
Selain itu Gubernur berharap kepada segenap masyarakat dan pemerintah kabupaten merangin untuk memperkokoh sendi kebersamaan untuk membentuk dan memperkokoh fungsi kemitraan agar dapat melahirkan sinergisitas dalam mewujudkan pembangunan." Peran masyarakat, anggota DPRD serta pemerintah merangin sangatlah penting agar mampu mengaktualisasikan dalam mendukung terwujudnya sinergisitas pembangunan sehingga secara akumulatif dapat menciptakan sinergisitas pembangunan secara regional dan nasional." harap Gubernur
 
Dikatakan Gubernur, pembangunan yang teleh dilaksanakan harus dapat memberikan suatu perubahan dari kondisi yang kurang baik menjadi baik secara berkelanjutan yang tetap memperhatikan kepentingan masyarakat secara umum." Dihari HUT inilah kita dapat mengevaluasi dan mengintrospeksi diri, serta penilaian capaian yang sudah dilaksanakan agar permasalahan dapat terselesaikan untuk dapat melangkah kedepan lebih baik lagi." sebut Gubernur.
 
" Tugas kita sekarang ini adalah bagai mana Kabupaten Merangin bisa mensinergikan program yang telah direncanakan bisa di sinergikan dengan program pemerintah provinsi dan pusat," sambung Zola.
 
Diakui Gubernur, tidaklah mudah untuk mewujudkan suatu tujuan yang mulia, banyak halangan dan rintangan yang menghadang." Perbedaan pemikiran dan penafsiran yang berkembang dapat menjadi benturan yang tajam, sehingga membuat garis hitam putih yang dapat menguburkan rasa kebersamaan dalam membangun." jelas Gubernur.
 
Pada saat di wawancarai oleh rekan media Gubernur menjelaskan, pemerintah provinsi jambi sangat mendorong sekali program pembangunan apalagi tadi disebutkan masalah pariwisata. Wisata dimerangi ini sangat kita dorong apalagi Giopark merangin ini sangat bagus dan arung jram kalau dapat dilaksanakan setiap tahunnya.
 
Sebelumnya Bupati Merangin menyampaikan, beberapa capaian pembangunan dan program kerja yang arus diwujudkan untuk mencapai kemakmuran masyarakat di Kabupaten Merangin terus digenjot agar capaian pembangunan dapat dirasakan masyarakat, dibidang pertanian, pendidikan serta kesehatan masyarakat dan pembangunan infrastruktur jalan, dibidang pendidikan pemerintah kabupaten telah membangun ruang kelas baru selama 2014 sampai 2015 sebanyak 63 unit. Pembangunan sekolah sekolah baru sebanyak 3 unit dan perpustakaan sebanyak 24 unit, selain itu untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, pemerintah kabupaten juga menyekolahkan anak desa yang mau menjadi bidan dalam rangka menekan angka kematian ibu dan bayi di daerah terpencil.
 
Bupati juga menjelaskan, di bidang pertanian, perkebunan dan Perternakan, khusus bidang ini sangat mendukung perekonomian masyarakat." untuk mewujudkan swasembada pangan, kami telah banyak mencetak sawah baru di sejumlah kecamatan di kabupaten Merangin." jelasnya.
 
Dalam rangka HUT ke 67 ini juga dibuka Merangin Expo di pelataran Balai Adat Merangin, juga akan dimeriahkan berbagai acara hiburan dan olahraga. Diantaranya kejuaraan sepakbola HUT Merangin, kejuaraan roadrice dan pacu perahu.
 
Selain itu ada pawai budaya, Festival Biduk Amo, Festival Band, lomba lagu-lagu pop terpopuler sampai lomba film pendek promosi wisata bumi tali undang tambang teliti. Menariknya akan digelar panjat pinang sebanyak 67 batang di bantaran Sungai Batang Masumai. Menariknya lagi, pohon pinang yang dipanjat tidak dalam kondisi tegak, tapi dalam kondisi condong ke air.
 
Turut serta pada kesempatan ini, unsur Forkompimda Provinsi Jambi dan Kabupupaten Merangin, para Kepala SKPD Provinsi Jambi dan SKPD Kabupaten Merangin, Para Bupati se provinsi Jambi dan Bupati provinsi Tetangga, para Camat, lurah, kepala Desa di Kabupaten Merangin, para mantan Bupati Merangin, tokoh masyarakat, tokoh adat serta para undangan lainnya. (Hms)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top