Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Geruduk Kampung Narkoba di Pulau Pandan, BNNP Jambi Ringkus 9 Pelaku

Sabtu, 12 Maret 2016 | 09:32:27 WIB wib Dibaca: 1594 Pengunjung
9 pelaku penyalahgunaan narkoba yang ditangkap BNNP

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 9 orang pelaku penyalahgunaan tindak pidana narkotika diringkus aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi, Jumat siang (11/03). Dari 9 orang pelaku yang diamankankan ini dua pasang diantaranya merupakan satu keluarga pasangan suami istri. Selain para pelaku, dalam penangkapan tersebut tim gabungan juga menyita sejumlah barang bukti narkoba, plastik pembungkus narkoba, bong perlengkapan alat hisap narkoba, sejumlah handphone berbagai merk dan senjata tajam.

Tim gabungan dari BNN Kota dan BNN provinsi Jambi menggerebek dua rumah di kampung narkoba, kawasan Pulau Pandan, Kelurahan Legok Telanaipura Jambi.

Dalam penggrebekan yang melibatkan puluhan personel ini petugas melakukan penggeledahan dan memeriksa setiap kamar untuk mencari barang bukti narkoba yang disimpan pelaku. Setelah beberapa jam melakukan penyisiran petugas akhirnya menemukan 12 paket narkoba yang disimpan pelaku diduga sebagai bandar.

Dari sembilan pelaku yang diamankan ini, diketahui tiga diantaranya adalah wanita dan enam diantaranya pria. Diketahui empat orang diantaranya adalah pasangan suami istri dan masih satu keluarga.

Usai diringkus mereka beserta sejumlah barang bukti lainya langsung digelandang ke markas BNN Provinsi Jambi guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Kepala BNN Kota Jambi AKBP Tri Setiyadi menjelaskan, pihaknya masih mendalami penangkapan terhadap 9 pelaku penyalahgunaan tindak pidana narkotika ini. Pihaknya juga masih akan mengembangkan kasus ini guna mengungkap pemasok  barang haram tersebut.

“Empat orang diduga sebagai kurir  dan yang lima lagi belum bisa kita pastikan karena masih dalam pemeriksaan,” jelasnya.

Sementara dari pasangan suami istri yang diamankan, Andi salah satunya menuturkan jika dia ditangkap petugas BNN ketika dirinya sedang berada di rumah. Dan dia juga menuturkan baru sekitar dua minggu menggeluti narkoba ini dan mengedarkannya.

“Saya ditangkap lagi duduk bae di rumah. Iya pak baru dua minggu inilah barang (red_sabu) dapat dari Jambi lah,” jelas Andi.

Selain mengamankan tersangka, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 12 paket kecil sabu, alat hisap sabu (bong), timbangan digital, uang tunai Rp1.345.000, serta 22 unit handphone berbagai merk. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top