Selasa, 15 Oktober 2019 |
FokusJambi - Legislator

GELAR SEMINAR KEWASPADAAN NASIONAL CEGAH TERORISME, LSM GEMPARJI GANDENG KESBANGPOL LIMAS

Rabu, 09 Agustus 2017 | 17:14:03 WIB wib Dibaca: 535 Pengunjung
seminar dalam rangka pencegahan terorisme yang di gelar lsm gemparji bersama kesbangpol limas provinsi jambi, rabu pagi (09/08/2017) di grand hotel jambi


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi beserta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Peduli Aset Rakyat Jambi (Gemparji) Rabu pagi (9/8/2017) menggelar seminar dalam rangka pencegahan terorisme.

Acara yang dilangsungkan di hotel Grand Hotel ruang Teratai tersebut mengusung tema" Kewaspadaan Nasional Pencegahan Terorisme" yang ikut dihadiri oleh para generasi muda yang merupakan siswa-siswi SMA se-kota Jambi dan pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unja dan STIE Jambi.

Melalui dialognya Kepala Bidang ormas Kesbangpol Jambi Sudaryono menyebutkan dengan terselenggaranya seminar ini dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia juga meminta agar masyarakat Jambi khususnya generasi muda Jambi dapat memahami mengenai wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)

"Saya sangat senang akan kegiatan seminar ini dilaksanakan, apalagi seminar ini bertujuan agar anak-anak generasi muda lebih memahami nilai-nilai Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujar Sudaryono saat memberikan sambutannya di seminar tersebut.

Sudaryono juga menyebutkan bangsa Indonesia kini dituntut untuk mengkaji ulang nilai-nilai dan paragdima yang selama ini telah dianggap benar, salah satunya memantapkan paragdima Kewaspadaan Nasional.

Menurutnya sistem kewaspadaan nasional secara keseluruhan merupakan bagian yang perlu dimasukkan dan ditingkatkan serta diperdayakan secara memadai.

Sementara itu Ketua LSM Gemparji Hafiz dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa seminar dalam rangka pencegahan terorisme ini bertujuan agar masyarakat Jambi khususnya para generasi muda dapat menguatkan pilar-pilar kehidupan demokrasi melalui penguatan modal sosial.

Apalagi ia menyebutkan kedepan pihaknya yang merupakan lembaga swadaya masyarakat yang juga merupakan pemantau kinerja pemerintah bersama-sama masyarakat jambi akan terus berupaya menumbuhkan mutual trust dan menjaga integritas bangsa.

"Selain itu seminar ini juga dihadiri oleh seluruh anak generasi muda yang terdiri dari berbagai perwakilan dari SMA se-kota Jambi dan Badan Eksekutif mahasiswa BEM UNJA dan STIE Jambi," jelasnya.

"Semoga dengan digelarnya seminar ini kita dapat bersama-sama merevitalisasi semangat kebangsaan dan keindonesiaan dalam menjaga keutuhan negara yang berasas melalui Bhineka tunggal Ika," tukas dia. (Dar)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top