Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

GELAR OPERASI PEKAT JAJARAN POLRES MERANGIN AMANKAN WNA ASAL TIONGHA

Sabtu, 15 April 2017 | 11:51:56 WIB wib Dibaca: 376 Pengunjung
Warga Tionghoa Yang Terjaring Razia

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN -  Aparat Polres Merangin mengamankan salah seorang Warga Negara Asing (WNA), asal Tiongha China dalam operasi pekat, pengaman dilakukan lantaran tidak memiliki paspor dan izin tinggal dari sebuah hotel di sekitar Mentawak, Kota Bangko Sabtu (15/04).

Selain WNA itu turut juga diamankan seorang pemandu (Guide), yang bertugas sebagai juru bicara WNA tersebut, karena pada kesempatan itu dia tidak bisa menunjukkan identitasnya. 

Ia hanya mengaku beralamat di Pekanbaru, Provinsi Riau. Dia datang bersama warga negara China ke Kabupaten Merangin hanya untuk berwisata.

" Kita dari Riau Pekanbaru. Saya jubirnya. Kami kesini hanya ingin berwisata, " sebutnya saat diminta keterangan.

Keduanya sudah dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sepeetinya, pemeriksaan tersebut agak terkendala karena WNA ini tak memahami berbahasa Inggris. Apa lagi bahasa Indonesia. 

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro membenarkan penangkapan WNA tersebut. Saat ini, keduanya masih dalam penyelidikan pihaknya.

" Ya,  berdasarkan informasi warga kita berhasil mengamankan WNA asal cina,  beserta seorang pemandu tanpa indentitas, " ungkap Kapolres. 

Kapolres menambahkan,  untuk memperlancarkan proses menyidikan, pihaknya nanti kita berkoordinasi dengan imigrasi Jambi.

" Untuk penyidikan lebih lanjut, kita berkoordinasi ke pihak imigrasi Jambi, " pungkasnya. (Han) 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top