Kamis, 18 Juli 2019 |
Hukum & Kriminal - Daerah

Foto Bugil ID Kembali Beredar di Akun Baru

Selasa, 09 Juni 2015 | 19:16:31 WIB wib Dibaca: 25865 Pengunjung
ilustrasi Dok : FokusJambi

Sampai Berita Ini Diturunkan Belum Ada Laporan Keluarga ke Polres

FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Gambar tanpa busana mahasiswi asal Kabupaten Merangin berinisial ID, yang saat ini masih mengenyam pendidikan Ilmu Kebidanan di Kabupaten Gurun Tua Medan, Provinsi Sumatra Utara kembali beredar di jejaring sosial facebook, Selasa (9/6).

Sempat menghilang beberapa jam, foto tanpa sehelai busana tersebut di akun yang lama, sekitar 14 jam lalu kembali lagi beredar yang lebih panas dengan akun facebook ID yang baru.

Hasil pantauan media ini, di Facebook sekitar pukul 14.00 WIB, foto  tersebut diunggah sekitar 13 hingga 14 yang lalu. Didalam Akun yang baru terdapat 18 foto bugil lagi yang diunggah, selain itu juga ada beberapa foto lainnya tapi masih berpakaian lengkap yang diunggah.

Akun ID yang baru yang mengupload foto bugil tersebut, sepertinya baru dibuat, itu jelas terlihat dari keterangan akun yang baru dibuat sekitar 14 jam yang lalu. Foto yang diunggah ke akun baru ID, lebih panas seperti  yang diunggah Senin (8/6) kemarin.

Setelah ditelusuri rupanya lebih jauh rupanya ID memiliki lima akun facebook. Ini terlihat dengan foto profil ID yang sama ditiap akunnya, hanya baju dalam foto profil saja yang berbeda.

Sementara akun yang pertama kali mengunggah foto bugil, sudah tidak aktif lagi dan tidak bisa ditemukan. Sama halnya dengan aku facebook VM teman dekatnya yang diduga mengunggah foto bugil tersebut juga tidak bisa ditemukan lagi.

Meski sudah heboh di facebook, namun belum ada laporan terkait hal itu ke Polres Merangin, hingga siang kemarin.

Hal ini dikatakan Polres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, jika belum ada laporan terkait foto bugil yang beredar di facebook tersebut.

"Belum ada laporan ke kita (Polres) terkait foto tersebut," kata Munggaran Kartayuga, saat dihubungi via ponsel.

Hal itu juga, lanjut Kapolres, pihaknya belum mendapat informasi jelas mengenai foto-foto tersebut.

"Itu belum jelas TKP-nya dimana dan diunggah siapa. Hanya itu (korban) orang Merangin," terangnya.

"Namun kalau sudah ada informasinya tetap akan kita telusuri hal itu," tambah Munggaran.

Seperti diketahui, foto bugil tersebar di facebook dengan akun ID, Senin (8/6). Foto-foto tersebut diduga diunggah sekitar pukul 06.00 WIB, Senin pagi. Itu terlihat dari keterangan foto saat dibuka sekitar pukul 10.00 WIB dan terdapat 27 foto bugil dalam akun tersebut.

Beberapa jam kemudian, foto-foto diakun tersebut  dihapus. Hanya tersisa dua foto bugil saat dibuka pukul 12.30 WIB dan baru diunggah sekitar 30 menit yang lalu.

Sementara,  sekitar pukul 16.00 WIB, tiba-tiba klarifikasi dari akun ID lainnya dan meminta maaf atas tersebarnya foto-foto bugil tersebut.

Dalam tulisannya, Ia mengatakan bahwan akun ID lainnya ada akun palsu dan perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab.

"Ass...... ke pada seluruh akun facebook yg mengatas namakan nama iin darti, bahwa itu bukan akun saya mohon ampun kepada allah ta'ala atas apa yg terjadi pd akun saya kepada adek' abg , saudara , teman, se alumni mulai dari SD,SMP,samapai keperguruan tinggi saya mintak maaf terutama pada keluarga besar saya dan semua pihak yg terganggu ttntang msalah ini dan ini saya mohon maaf atas poto yg sebelumnya," tulisnya.

Dalam tulisannya, menjelaskan juga menjelaskan bahwa Ia tidak pernah mempublikasikan foto-fotonya. Dan mengatakan akun tempat Ia mengklarifikasi adalah akun aslinya.

"jujur saya sampaikan poto tersebut tdak pernah saya publikasikan melainkan facebook saya di bajak org yang tidak bertanggung jawab dan akun ini memang akun resmi saya yg atas nama kan IIN DARTI selain akun ini merupakan akun bajakan dari org yg tidak bertanggung jawab," tuntasnya.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top