Rabu, 17 Juli 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

FASILITAS SLB (SEKOLAH LUAR BIASA) NEGRI MASIH MINIM

Jumat, 07 April 2017 | 10:01:41 WIB wib Dibaca: 1042 Pengunjung
Ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Mediator fasilitas pendukung seperti rumbel dan ruang praktek di Sekolah Luar Biasa di Kota Kualatungkal masih minim. Selain kekurangan ruangan praktek, kondisi bangunan rumbel juga mulai rusak di beberapa tempat yang harus di perbaiki. 

Dari pantauan fokusjambi.com di lokasi, di beberapa titik rumbel yang sebagian besar  terbuat dari kayu nampak mulai lapuk, bahkan beberapa sudut teras sudah mulai rusak.

Salah satu pembimbing SLB Kualatungkal, Muhammad Irfan saat mendampingi awak media menjelaskan jika Total murid 102 orang dari kelas SD sampai SMA. Sementara guru pengajar 25. Sementara ruang kelas 8 ruang KBM, ruang praktek 4 ruangan.

"fasilitasas ruangan masih kurang, seperti ruang kelas dan ruangan praktek, sementara ini kami menggunakan gudang dan dapur sebagai ruanggan praktek," terangnya. 

Ditambahkanya, untuk standar slb, 1 guru 3 murid itu sudah termasuk maksimal. Pasalnya untuk (Difable) anak berkebutuhan husus lebih mendapat oerhatian husus. Namun dengan kondisi sekarang keterbatasan tenaga kerja terpaksa setiap guru harus mengajar 6 sampai 10 anak Murid. 

"Selain rumbel tenaga ahli juga masih minim," timpanya. 

Sedangkan untuk Lahan, SLB sudah dapat tanah seluas 2 hektar untuk pembangunan SLB. Sementara Dana pembangunan bersumber dari  APBN. 

"Diknas provinsi sudah serah terima ke kita. Dan dari kementrian pendidikan sudah survei tempat, hanya tinggal Orang kementrian menunggu rekomendasi dari dinas pendidikan propinsi. Dan nantinya dibangun dengan standar bangunan nasional." pungkasnya. (Fry)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top