Minggu, 16 Juni 2019 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis - Internasional

Dubes Harapkan Perdagangan Indonesia-Mesir Meningkat

Senin, 12 Januari 2015 | 14:12:03 WIB wib Dibaca: 499 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Perdagangan Indonesia dan Mesir yang saat ini senilai 1,25 miliar dolar AS diharapkan bisa meningkat karena kedua negara memiliki sejumlah potensi yang masih bisa dikembangkan lagi," kata Duta Besar Mesir untuk Indonesia Bahaaeldeen Dessouki.

"Saya berharap dalam lima tahun mendatang target nilai perdagangan Indonesia-Mesir bisa mencapai menjadi tiga hingga empat miliar dolar AS," kata Dubes Dessouki kepada pers di Kantor Wapres Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikan usai dirinya melakukan kunjungan kehormatan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Dubes mengatakan, sekalipun hal tersebut tidak mudah, kedua belah pihak harus bekerja keras agar target sebesar itu bisa tercapai.

Dikatakannya banyak produk dari kedua negara yang bisa lebih ditingkatkan, mengingat komoditi apa pun dari Indonesia bisa diekspor ke Mesir, demikian pula sebaliknya.

Pengusaha Indonesia hendaknya bisa melihat Mesir sebagai pasar yang potensial mengingat negara Afrika Utara tersebut saat ini perekonomiannya makin membaik.

Salah satu keuntungan jika pengusaha Indonesia ekspor ke Mesir, katanya, nilai impor barang dari Indonesia dinilai lebih terjangkau dibanding barang dari negara Eropa.

"Saya yakin Indonesia memiliki banyak komoditi yang diterima di Mesir, demikian pula sebaliknya, mengingat kalau impor dari negara lain lebih mahal," katanya.

Mengenai pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla, Dubes Mesir mengatakan Wapres sangat mendukung upaya peningkatan kerjasama kedua negara yang selama ini telah berjalan baik. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top