Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

DUA PENGEDAR DITANGKAP, POLISI SITA BB SABU 2 ONS

Selasa, 14 Februari 2017 | 17:54:52 WIB wib Dibaca: 442 Pengunjung
dua pengedar narkoba yang diamankan satres narkoba polresta jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Dua orang pengedar sabu-sabu ditangkap anggota satres narkorba polresta jambi. Kedua pelaku adalah Reki (24) warga Kumpeh Ulu dan Adi Wijaya alias Adi (36) warga Kecamatan Jambi Selatan.

Keduanya berhasil diamankan pada Kamis (09/02) lalu, sekira pukul 18.00 wib, di sekitar Billyard Monalisa Jalan Siagian Kecamatan Jambi Selatan.

Kasat Resnarkoba Kompol Hernianto Eko Saputra mengatakan, Tertangkapnya kedua pengedar narkoba jenis sabu itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa pada saat itu akan ada transaksi narkotika. Menindaklanjuti laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan, dan menemukan seseorang yang mencurigakan diketahui bernama Reki.

“Saat itu tim kita melakukan penggeledahan dan itrogasi terhadap reki, dan ditemukan barang bukti jenis sabu didalam kota rokok yang disimpannya didekat salah satu warung yang ada diseputaran ATKP,” kata Eko Saputra, dihadapan sejumlah awak media, Selasa (14/02/2017).

Terhadap Reki, petugas Kemudian lansung melakukan pengembangan dari mana asal barang haram tersebut dan hasilnya kembali diamankan rekannya bernama Adi Wijaya.

“dari tangan pelaku adi ini turut diamankan dua paket besar sabu, kemudian perlengkapan alat hisap, timbangan,”tambah kasat narkoba.

Untu kepentingan penyidikan sambung Eko, Kini kedua tersangka berikut dengan sejumlah barag butktikiti telah diamankan di mapolresta jambi.

"Mereka ini satu jaringan, barang haram tersebut rencana akan mereka edarkan kembali dikota Jambi,”tuntasnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku diganjar dengan pasal 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 UU RI NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika jenis Sabu dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun Penjara. (Uti)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top