Minggu, 19 Mei 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Massa

Rabu, 09 Desember 2015 | 16:46:04 WIB wib Dibaca: 596 Pengunjung
Kondisi Korban, Saat di Rawat di RSD Bangko

 

Laporan Wartawan FokusJambi

FOKUSJAMBI. COM, MERANGIN – Na’as dialami dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), di Kabupaten Merangin. Mereka sempat dihakimi masa saat ingin menjeput hasil curian mereka, Selasa (812/) sekitar 20.00 Wib.

Kedua pelaku curanmor tersebut yakni, NN (27) warga Tanjung Lamin Pamenang dan SS (28) warga Tanjung Gagak Sarolangun. Kedua tersangka ini terpaksa dirawat di RSUD Bangko karena mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun, pada, Sabtu (5/12) warga desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan menemukan satu unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja di dalam perkebunan kelapa sawit. Melihat tak ada pemiliknya, warga kemudian melakukan pengintaian.

Setelah diintai selama dua hari, pada Selasa (8/12) sekitar pukul 20.00 Wib, kedua pelaku datang. Melihat kedua pelaku datang dengan mengendarai motor jenis Suzuki Shogun warga langsung menyergapnya.

Kedua tersangka diintrogasi oleh warga. Namun tersangka tak bisa menjawab pertanyaan warga. Kesal warga yang sudah beringas pun langsung menghakimi kedua pelaku.

Kapolsek Tabir Selatan, Iptu Cahyono membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan kedua tersangka sempat diamuk masa sebelum pihaknya datang.

"Ya, berawal dari laporan masyarakat ada orang yang di curigai sebagai pelaku curanmor kita langsung ke TKP. Setelah diamankan warga pelaku langsung diamuk masa," sebut kapolsek, Rabu(9/12).

"Beruntung kita cepat, sehingga tersangka bisa diselamatkan," tambahnya.

Lanjutnya, setelah diamankan, kedua tersangka kemudian dibawa ke puskemas. Setelah dirawat kedua tersangka kemudian dibawa Mapolres Merangin untuk proses lebih jauh.

Senada juga diakui Kapolres Merangin AKBP Munggaran. Dia mengatakan,  saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Merangin.

“Kita sudah amankan dua motor, dimana satu motor milik pelaku yang habis dibakar massa dan satu motor jenis kawasaki ninja hasil curiannyan," jelasnya.

"Saat ini kita masih kembangkan kasus ini. Sebab kita menduga pelaku ini adalah sebuah jaringan antar Kabupaten," tuntasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top