Kamis, 24 Oktober 2019 |
Hukum & Kriminal

Dua Orang Pelaku Curat  Modus Pencurian Sarang Walet, Berhasil Dibekuk Oleh Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan

Selasa, 17 September 2019 | 00:21:37 WIB wib Dibaca: 83 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepolisian Resort Kota, melalui Jajaran nya, yaitu Polsek Jambi Selatan, telah berhasil Membekuk Dua Orang Pelaku Curat dengan Modus Spesialis  Pencurian Sarang burung Walet.

Kedua Orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sarang burung Walet ini dibekuk Oleh kepolisian sektor (Polsek) Jambi Selatan, pada hari Rabu,11 September 2019, dan berhasil mengamankan 2 dua orang Pelaku dari 3 orang pelaku, sedangkan untuk Satu Orang Pelaku  melarikan diri.

Ketika Dikonfirmasi,Senin
(16/09/2019) Kapolsek Jambi Selatan Polda Jambi, AKP Rosalinda melalui Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan  Ipda Wan Muhammad, bahwa kedua orang pelaku ini, telah melakukan aksi kejahatan nya tersebut Diwilayah Hukum Polsek Jambi Selatan, yang tepatnya di Jalan Darma Pala RT  18 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, pada Rabu malam(11/09/2019) yang lalu, Sekira pada pukul 02.00 Wib, Ucap IPDA Wan Muhammad.

Adapun untuk Inisial Para pelaku yang berhasil kita amankan tersebut, yaitu DK, yang merupakan Salah Seorang Warga, yang  beralamat di Jalan Syamsudin Uban RT. 002 Kelurahan Tambak Sari Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi, dan DP yang beralamat di Jalan Kirana II RT. 023 Kelurahan Cempaka Purih Kecamatan Jelutung Kota Jambi,Lanjut IPDA Wan Muhammad.

Dan Sedangkan untuk Satu Orang pelaku yang kini melarikan diri ini berinisial By, dan telah masuk Kedalam daftar pencarian orang (DPO),Jelas IPDA Wan Muhammad.

Sedangkan untuk kronologis kejadian nya Sendiri, ketiga orang  Pelaku ini memiliki peran sendiri yang mana ketiga pelaku memanjat gedung dan masuk melalui lobang kemudian menjolok Sarang Burung walet tersebut dengan menggunakan pipa yg disambung.

Untuk barang bukti yang turut berhasil kami amankan, yaitu sebanyak 0,5 Ons Sarang burung Walet, 1 Tas Ransel Hitam, 10 M Tali Tambang, Besi mirip Jangkar, Satang, pipa yg disambung, 1 buah gunting, 1 buah Obeng, 1 buah Senter, 1 buah Mancis, 1 buah Tang, 2 buah Sebo,Tegas IPDA Wan Muhammad.

Atas perbuatan nya ini kedua Orang pelaku ini, akan dikenakan dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman Hukuman Kurungan Penjara diatas 5 Tahun, Tutup IPDA Wan Muhammad(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top