Kamis, 24 Oktober 2019 |
Hukum & Kriminal - Nasional

Dua Karyawan PT SBM Tertangkap Hisap Sabu-Sabu

Sabtu, 14 Maret 2015 | 18:56:53 WIB wib Dibaca: 2526 Pengunjung
ilustrasi Dok : Google

FOKUSJAMBI.COM, BANJARMASIN - Satuan Reserse Narkoba Polres Balangan, Kalimantan Selatan, menangkap dua orang karyawan PT Sanggam Balangan Makmur (SBM) yang kedapatan sedang hisap sabu-sabu di dalam mes karyawan PT tersebut.

"Mes karyawan kami gerebek karena sudah mendapat informasi dari warga ada dua karyawan sedang hisap sabu-sabu," ucap Kasat Reserse Narkob Polres Balangan AKP Dany Sulistiono Ssos di Balangan, Sabtu.

Ia mengatakan, penggerebekan dan penangkapan dua karyawan PT SBM itu dilakukan pada Selasa (10/3) sore sekitar pukul 17.00 Wita di dalam mes karyawan di Desa Balang Rt 1 Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Dari penangkapan kedua pelaku itu polisi berhasil menyita satu paket sabu-sabu, mancis dan seperangkat alat hisab sabu-sabu yang digunakan kedua pemakai barang haram tersebut.

Hasil pemeriksaan kedua pelaku itu diketahui bernama Rusdianto alias Rusdi (32) dan Syahril alias Aril (32) yang keduanya merupakan karyawan di PT SBM Balangan Kalsel.

Saat ini Aril dan Rusdi sudah diamankan di Polres Balangan untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan dan penyidikan guna proses hukum lebih lanjut.

"Kedua pelaku sudah kami lakukan penahanan dan kasus terus kami kembangkan untuk mengetahui darimana pelaku mendapatkan barang haram tersebut," ucap pria berdarah Jawa itu.

Atas perbuatan kedua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu penyidik menjerat dengan pasal 112 jo 114 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan diancam hukuman minimal 4 tahun dan denda hingga miliaran rupiah.(ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top