Senin, 23 April 2018 |
FokusJambi - Daerah - Olahraga

Dua Cabor Merangin Gagal ke-Porprov

Rabu, 27 Mei 2015 | 15:46:48 WIB wib Dibaca: 911 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Kabupaten Merangin memastikan dua dari Cabang Olah Raga (Cabor),  untuk tidak ikut dalam ajang Poprov ke 21 yang belangsung di Kabupaten Batang Hari.

Diantara Dua Cabor yang di pastikan tidak ikut dalam ajang Porprov tersebut, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) kemudian Gulat Merangin.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Jangcik Mohza saat di bincangi  usai pelepasan kontingen Merangin menuju Porpov Batang Hari.

"Dua Cabor PDBI dan Gulat di pastikan tidak ikut dalam ajang ini," ungkap Jangcik Mohza.

Menurut Jangcik, dari 28 Cabor yang di ikutkan dalam ajang Porprov kali ini, Kabupaten Merangin hanya menurunkan 26 Cabor dengan 619 atlet yang di ikut sertakan.

"Dari 28 Cabor, kita hanya ikut 26 Cabor saja, karena itu kapasitas kita," katanya.

Menurut Jangcik, alasan tidak ikut sertanya dua Cabor tesebut dalam ajang Porprov kali ini, kurang persiapan dan minimnya anggaran yang di butuhkan untuk cabor yang gagal ikut dalam Porprov kali ini.

"Untuk PDBI Cabornya kurang persiapannya, dan anggaran yang di butuhkan besar Rp350 juta, dan untuk Cabor Gulat, kita memang kekurangan atletnya," jelasnya.

Dalam ajang tiga tahunan ini, Kabupaten Merangin menargetkan untuk masuk dalam daftar lima besar dengan perolehan 80 emas, 100 perak dan 120 perunggu. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top