Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Legislator - Daerah

Dua Anggota Fraksi DPRD Tanjabbar Nyaris Adu Jotos

Rabu, 15 April 2015 | 11:10:47 WIB wib Dibaca: 2284 Pengunjung
Budi Azwar, anggota DPRD Tanjabbar Fraksi Golkar

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Nyaris saja, Budi Azwar, anggota DPRD Tanjab Barat dari fraksi Golkar adu jotos dengan Zulkarnain Sianipar, anggota Fraksi Gerindra DPRD Tanjab Barat.

Hingga kini, tidak diketahui pasti penyebab kedua anggota elit politik Tanjab Barat tersebut nyaris bentrok. Bahkan, keduanya terkesan saling lempar alasan dan enggan dituding sebagai pemicu peristiwa tersebut.

Kejadian ini bermula saat warga mengadu terkait persoalan sengketa lahan di Desa Air Terjun, Kecamatan Betara di Gedung DPRD Tanjabbar, Selasa (14/04) yang lantas ditemui Budi Azwar bersama anggota DPRD lain.

"Sebagai Dewan perwakilan masyarakat tentu saya serius menanggapi aspirasi masyarakat saya. Jadi saya meneruskan apa yang katakan warga tadi, kalau saya tolak itu jelas salah," tutur Budi Azwar kepada sejumlah media.

Namun, setelah hampir dua jam bermusyawarah bersama masyarakat, Zulkarnaen Sianipar tiba-tiba datang dan mengucapkan kalimat halus yang secara tidak langsung ingin membubarkan warga dari gedung DPRD Tanjabbar.

"Saya bilang ke pak Sianipar bahwa saya anggota dewan punya niat baik, benar atau salah masyarakat kalau mengadu harus kita tampung," sebut Budi sembari  menasihati Sianipar.

Tidak terima dinasihati didepan masyarakat, Sianipar lantas naik pitam. Bahkan, Sianipar menggebrak meja dan membalikan salah satu kursi di ruangan Komisi II, yang berujung dengan tantangan duel kepada Budi Azwar untuk menyelesaikan perkelahian di ruang Badan Kehormatan (BK) DPRD Tanjabbar.

Beruntung, perdebatan itu belum ke kontak fisik, karena keduanya ditangkap oleh para tenaga honorer yang kebetulan juga berada di ruangan tersebut. Hanya saja tetap ada ancaman pada pada saat perdebatan.

"Saya tidak merasa bersalah, dia (Zulkarnaen Sianipar) ngajak saya betinju di ruang badan kehormatan, saya datang karena saya tidak takut," timpal Budi.

Adu jotos itupun mereda ketika beberapa anggota Dewan yang lain menengahi, dan dua anggota dewan tersebut didamaikan.

Terpisah, anggota Fraksi Gerindra yang terlibat perkelahian, Zulkarnaen Sianipar membantah tudingan sudah mengajak Budi Azwar berkelahi.

Menurutnya, kejadian itu berawal ketika dirinya masuk ruang komisi, kemudian Budi mempertanyakan masalah perjalanan dinas ke Kementrian Kehutanan dan meminta pendapat soal kawasan hutan yang lantas dijawab Sianipar dengan penjelasan bahwa masalah sengketa antara warga dengan perusahaan sudah dikerjakan periode lalu.

"Tiba-tiba Budi mencak, bilang saya banyak ngomong dan tidak pernah ikut rapat. Saya merasa direndahkan di depan masyarakat seolah-olah saya tidak memperhatikan masyarakat. Dia yang ngajak saya duel diruang  Badan Kehormatan," bantah Sianipar membenarkan diri.‎ (Ded)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top