Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Dr. Asianto Bantah Nabila Meninggal Akibat Kabut Asap

Sabtu, 03 Oktober 2015 | 20:41:31 WIB wib Dibaca: 1580 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dr. Asianto Supargo, Sp.kj, DHSM Sabtu (03/10), membantah jika balita atas Nama Nabila berusia 1 tahun 2 bulan warga Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi yang beberapa hari lalu sempat menghebohkan dunia maya jejaring sosial Facebook (FB) diduga meninggal akibat kabut asap. Berita duka ini diketahui dari postingan pemilik akun Facebook Rhia Moorlife Jambi yang diduga ibu kandung korban.

Menurut direktur Rumah Sakit Theresia, korban meninggal dunia bukan karena ISPA atau dampak dari kabut asap, melainkan korban memang mempunyai penyakit yang telah dideritanya.

"Penyakitnya tu saya kira bukan karena kabut asap, memang dia datang memang dalam kondisi yang kurang begitu bagus, dan riwayat sebelumnya memang (nabila-red) kondisinya tidak begitu bagus jadi kita upayakan sebisanya untuk menolong," jelasnya saat ditemui di ruang tanggap darurat bencana asap di Provinsi Jambi.

dr Asianto membenarkan Nabila memang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Theresia hingga beberapa jam diruang ICU, tanggal 29 September 2015. Dari diagnosa rumah sakit pasien atas nama nabila itu menderita penyakit Sepsis.

"Iya asap tidak menyebabkan langsung meninggal dan banyak balita lain kena asap juga saya klarifikasi asap tidak menyebabkan langsung meninggal," tandasnya. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top