Selasa, 15 Oktober 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Ditreskrimum Polda Jambi Akan Terus Telusuri Aliran Dana Ke Muslim Jika Bukti Data Cukup Dan Jelas Bisa Dijerat Dengan TPPU

Rabu, 31 Juli 2019 | 16:24:36 WIB wib Dibaca: 1078 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - kepolisian daerah Polda Jambi, dimana melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum(Ditreskrimum) Polda Jambi, sampai saat ini, masih terus  melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap Kasus Serikat Mandiri Batanghari(SMB) yang di pimpina Oleh Muslim CS, yang beberapa waktu lalu telah berhasil dibekuk oleh Tim Gabungan Dari TNI-Polri, dimana Muslim CS ini, dibekuk dikarenakan kasus penganiayaan, pengrusakan serta pencurian terhadap tim Satgas Karhutla Jambi yang sedang melaksanakan tugas di kawasan hutan Distrik VIII PT. Wirakarya Sakti (WKS) yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam Pers Realese nya, Hari ini, Rabu (31/07/2019) Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol M.Edi Faryadi yang turut di dampingi Oleh Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan Bahwa terhadap Kasus Yang menyeret Muslim ini,  Nantinya, juga tidak tertutup kemungkinan akan dijerat juga dengan Tindak Pidana Pencucian Uang(TPPU) jika  berdasarkan hasil  pengembangan dan juga di dukung Oleh Bukti yang jelas dan kuat, Ucap Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi.

Dilanjutkan Juga Oleh Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi,bahwa pada saat ini Kami masih terus mendalami dan menelusuri juga, Perihal aliran dana yang diterima oleh Muslim.

Tidak menutup Kemungkinan bisa kesana(TPPU)Terkait dengan dana yang dikumpulkan Oleh Muslim ini, Jelas Kombes Pol M.Edi Faryadi.

Sejauh ini, terkait perihal  penangkapan Muslim beserta Para anggota kelompoknya ini, belum ada tersangka baru yang kami tetapkan lagi,  Namun demikian, tidak menutup kemungkinan nantinya ada tersangka baru yang akan ditetapkan.

Untuk Tersangka,saat ini  masih 59 orang, Namun  tidak menutup kemungkinan akan ada lagi, Tegas Kombes Pol Edi Faryadi.

Perihal Permasalahan  kasus ini, beberapa hari yang lalu juga ada yang telah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian, Beberapa hari yang lalu ada satu orang yang menyerahkan diri, sambung Kombes Pol Edi Faryadi.

Untuk diketahui, Bahwa Muslim CS ini juga telah dilaporkan kepihak Kepolisian Daerah Polda Jambi, dikarenakan ada Warga yang merasa tertipu, dengan Muslim, dikarenakan warga tersebut telah menyetorkan uang sebesar Rp 10 juta,  namun Lahan yang dijanjikan Muslim tidak  didapatkan nya, Padahal sebelumnya, Muslim menjanjikan 3,5 hektare lahan dengan Syarat  menyetorkan sejumlah uang(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top