Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

Dishub Wacanakan Tambah Rambu Lalulintas

Jumat, 22 Mei 2015 | 15:33:10 WIB wib Dibaca: 627 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas perhubungan sarolangun mengajukan tambahan rambu rambu lalulintas dan pengajuan tersebut sudah di setujui oleh pemerintah pusat, Apalagi di sarolangun banyak titik-titik yang rawan kecelakaan dan di akui juga bahwa masih minim rambu lalulintas, sehingga kondisi tersebut menjadi acuan dishub sarolangun untuk mengajukan penambahan rambu lalu lintas.

"Kita sudah ajukan penambahan rambu rambu lalulintas,sebab di sarolangun banyak titik titik rawan kecelakaan’’jelas Endang Naser kadishub sarolangun Jum'at (22/05).

Dan pihaknya juga meminta agar traflig ligt, juga di tambah sehingga lokasi di persimpangan jalan,bisa tertib dan bisa menekan angka kecelakaan.

"Lampu di persimpangan jalan,kita minta di tambah sebab kita ini merupakan jalur lintas sumatera,yang padat di lalui kendaraan roda empat baik kendaraan berat dan juga kendaraan ringan," tegasnya.

Sisi lain sejumlah rambu lalulints yang masih bisa di pakai,menurutnya akan di pergunakan agarmasyarakat juga bisa mengetahui keberadaan rambu lalulintas.

"Rambu rambu lalulintas yang ada,dan sedikit rusak tentu akan kita manfaatkan,dan ini juga demi keamanan masyarakat sarolangun dalam berlalu lintas,sehingga jumlah kecelakaan bisa di kurangi," katanya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat turut serta menjaga rambu rambu yang ada,sehingga keberadaanya bisa di jaga secera bersama sama.

"Ini yang paling penting menurut saya,agar rasa saling memiliki rambu rambu lalulintas bisa di jaga,dan di rawat bersama sama,sebab kegunaan dan manfaatnya juga untuk masyarakat sarolangun,dan bukan untuk dishub sendiri," tandasnya. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top