Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Dishub Provinsi Jambi Siapkan 700 Unit Bus Untuk Arus Mudik Lebaran

Rabu, 24 Juni 2015 | 20:17:17 WIB wib Dibaca: 693 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi telah menyiapkan sekitar 700 unit bus, untuk menghadapi arus mudik lebaran dan memperlancar arus agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

Menurut Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Amsyarnedi mengatakan, pada harus mudik tahun ini sama seperti nasional yakni arus mudik mulai sejak H-15. Untuk terminalnya, Provinsi Jambi menyiapkan terminal Alam Barajo untuk terminal penumpang yang ingin berangkat mudik.

"Tahun ini sekitar 700 bus yang terdata, kita Jambi hanya persinggahan," kata Amsyarnedi.

Amsyarnedi mengklaim bahwa jumlah armada untuk arus mudik tahun ini cukup untuk melayani penumpang di Jambi meski terjadi lonjakan, selain 700 unit bus tersebut, Dishub juga sudah mempersiapkan bus cadangan seperi milik TNI yang bisa dioperasionalkan.

Lanjutnya, pada tahun ini yang paling banyak adalah angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), sedangkan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk persingahan saja. "Bus AKAP itu kebanyakan dari provinsi tetangga seperti Medan, Padang dan Pekan baru," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top