Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Internasional

Diserbu Lebah, Traveler di Vietnam Terjebak Dalam Pesawat

Jumat, 10 Juni 2016 | 13:51:45 WIB wib Dibaca: 360 Pengunjung
Kawanan lebah menyerbu bagian hidung pesawat Vietnam

 

FOKUSJAMBI.COM, Ho Chi Minh - Kejadian kurang menyenangkan menimpa traveler di Vietnam. Mereka terjebak di dalam pesawat gara-gara ada kawanan lebah yang menyerbu bagian hidung pesawat.

Peristiwa ini menjadi pemberitaan beberapa media internasional dari Daily Mail Inggris hingga Stuff Selandia Baru. Selain itu, fotonya tersebar di sosial media Twitter berkat unggahan seorang traveler bernama Aaron Fernandes.

Ditelusuri detikTravel, Jumat (10/6/2016), pesawat yang diserbu lebah ini milik maskapai Vietnam Airlines. Lokasi kejadiannya ada di Bandara Internasional Tan Son Nhat yang berada di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Ceritanya, pesawat Airbus A330 tersebut telah berhasil mendarat dengan selamat dari Hanoi dan sudah parkir di apron bandara. Namun, kru darat maskapai tersebut melihat ada yang aneh dengan bagian hidung pesawat tersebut.

Ternyata, kawanan lebah dalam jumlah banyak terlihat menyelimuti bagian hidung hingga nyaris sampai ke bagian kokpit pesawat. Khawatir dengan keselamatan penumpang, akhirnya petugas memutuskan untuk mengusir lebah-lebah nakal ini baru kemudian penumpang diizinkan untuk turun.

Sekitar lebih dari 40 menit, penumpang terpaksa terjebak di dalam pesawat. Tetapi akhirnya setelah kawanan lebah berhasil dibersihkan, penumpang diizinkan untuk turun. Kejadian ini juga menyebabkan penerbangan selanjutnya menjadi delay.

Kejadian langka ini baru pertama kalinya terjadi di bandara tersebut. Dugaan sementara, kawanan lebah ini berasal dari kawasan hutan hujan tropis yang berada di sekitar area bandara. (Dtk)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top