Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

DIPERKIRAKAN GELOMBANG DI JAMBI MENCAPAI SATU METER

Jumat, 29 September 2017 | 16:28:14 WIB wib Dibaca: 301 Pengunjung
ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Provinsi Jambi memperkirakan cuaca dan gelombang di perairan timur provinsi ini dan sekitarnya yang berlaku 12 jam dari pukul 07.00 WIB-19.00 WIB, Jumat, diperkirakan mencapai satu meter.

Data yang dikeluarkan BMKG Provinsi Jambi, selain terjadi gelombang di perairan timur Jambi juga akan terjadi hujan lokal, dengan intensitas ringan.

BMKG mengeluarkan data perkiraan bahwa gelombang masih terjadi hampir diseluruh perairan timur Provinsi Jambi. Sedangkan ada empat wilayah yang akan mengalami hujan lokal dan hujan itensitas ringan.

Wilayah yang akan diperkirakan hujan ringan adalah terjadi di Selat Bangka bagian timur dan perairan Pangkal Pinang, dan dua daerah yang akan hujan lokal adalah Selat Berhala dan perairan Kepulauan Lingga Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk ketinggian gelombang di perairan selat berhala dan kepulauan Lingga tercatat mencapai setengah meter dengan angin bertiup dari arah selatan ke wilayah barat.

Untuk wilayah Selat Bangka agian utara ketinggian gelombang bisa mencapai setengah meter lebih dan arah angin bertiup dari tenggara ke Selatan, dan perairan pangkal pinang tercatat mencapai kurang dari satu meter dengan angin arah bertiup dari tenggara ke selatan.

Sedangkan kecepatan angin diperkirakan tercatat mencapai 03 - 18 derajat celcius per jam, terjadi hampir disemua wilayah di perairan bagian timur Provinsi Jambi.

BMKG juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca hujan dan ketinggian gelombang.(*)

 

Sumber : Ant

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top