Kamis, 21 Maret 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

Di Provinsi Jambi, 158 Penderita Kusta Dalam Proses Pengobatan

Sabtu, 31 Januari 2015 | 13:48:27 WIB wib Dibaca: 1699 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Kesehatan provinsi Jambi mencatat jumlah pendertia penyakit kusta (penyakit hansen) di provinsi Jambi ada sekitar 158 penderita kusta yang masih dalam masa pengobatan. Penyakit Kusta ini disebabkan oleh bakteri Micro bacterium leprae.

Kepala Dinas Kesehatan provinsi Jambi melalui kepala bidang pengendalian penyakit pada lingkungan kaswendi mengatakan, jumlah penderita kusta di Jambi yang saat ini masih dalam proses pengobatan sekitar 158 penderita.

Penderita kusta tersebut merupakan penderita yang sudah terjangkit dari tahun-tahun sebelumnya yang sampai saat ini belum sembuh.

"Jumlah penderita kusta yang kita ketemukan keseluruhan 158 penderita dan ini masih dalam pengobatan," kata Kaswendi.

Lanjutnya untuk rinciannya per-kabupaten/kota di Provinsi Jambi jumlah pnderita kusta yang masih dalam proses pengobatan yakni di Kota Jambi sekitar 9 penderita, Tanjab Timur ada 90 penderita, Tanjab Barat sekitar 16 penderita, Muaro Jambi ada 14 penderita, Kerinci sekitar 3 penderita, Tebo ada 8 penderita, Sarolangun tidak ada, Merangin sekitar 4 penderita, Batanghari ada 4 penderita, dan Sungai Penuh ada 5 penderita. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top