Senin, 17 Juni 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Peristiwa & Umum - Daerah

Detasemen Kompi B Brimob Gelar Aksi Longmarch

Rabu, 08 April 2015 | 10:53:31 WIB wib Dibaca: 1249 Pengunjung

"Terkait Jelang Putusan Dua Terdakwa Pembunuh Brimob Sarolangun"

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Detasemen II pelopor kompi Brimob Pemenang, Selasa (07/04) pukul 08.00 WIB, melakukan aksi solidaritas terkait dengan jelang putusan terhadap dua terdakwa pembunuh anggota Brimob Kompi B Pamenang Briptu Marto Hutaglong, dan aksi tersebut dilakukan dengan cara longmarch dari Polres Sarolangun hingga memutar ke depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun, Kejari Sarolangun hingga menuju Mako Brimob di Pamenang.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kaden Brimob Kompol Faisal Aris.

Bahkan dengan penuh semangat para anggota Brimob yang berjumlah 160 orang, berjalan kaki di tengah guyuran gerimis, tanpa menganal lelah mereka melakukan aksi tersebut guna mendukung penegakan hukum.

Kaden Brimob Kompi B Pamenang Kompol Faisal Aris, mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa aksi yang dilakukan, merupakan persiapan mental dan juga kegiatan rutin anggota.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan, dan untuk terus melatih ketahan tubuh anggota agar senantiasa selalu siap dalam menjalankan tugas," jelas Kaden.

Di akui juga bahwa aksi tersebut merupakan salah satu aksi solidaritas guna ,mendukung  penegakan hukum  di Sarolangun.

"Sebagai anggota korps Brimob yang memiliki jiwa korsa,tentu saja kami dukung sebab dimanapun kami bertugas jiwa korsa akan kami junjung tinggi," tegasnya lagi.

Apalagi menurut Kaden bahwa satuan Brimob merupakan aparat penegak hukum, sehingga pihaknya akan senantiasa menghargai apapun hasil keputusan yang bakal di jatuhkan kelak.

"Kami akan taat aturan dan juga taat hukum, sebab kami juga merupakan aparat penegak hukum, dan ini kan terus kami penggang, sehingga dalam tugas yang kami emban tidak melangar hukum," tandasnya.

Sementara aksi yang dilakukan menarik perhatian sejumlah warga masyarkat apalagi dengan mengunakan seragam lengkap dan membawa laras panjang, ratusan anggota Brimob tampak gagah menyusuri jalanan Sarolangun. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top