Rabu, 23 Mei 2018 |
FokusJambi - Politik Praktis

DEBAT PUBLIK PUTARAN KEDUA, KETUA KPU ALHAMDULILLAH BERJALAN LANCAR LEBIH BAIK DARI YANG PERTAMA

Sabtu, 21 April 2018 | 09:49:41 WIB wib Dibaca: 160 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menggelar Debat publik putaran kedua Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2018. Debat dilangsungkan di Abadi Convention Center, Jambi Jum'at (20/4/2018) malam.

Pasangan calon Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi pada debat publik yakni pasangan nomor satu Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I dan Kemas Alfarizi, SE l. Selanjutnya pada pasangan nomor dua DR. H. Syarif Fasha, ME, dan DR. dr. H. Maulana, MKM.

Debat putaran ke II ini di Moderatori oleh salah satu presenter tv nasional Tysa Novenny sekaligus puteri kelahiran Jambi. Debat mengusung tema Perekonomian dan Penataan kawasan perkotaan.

Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin mengatakan bahwa debat putaran kedua ini telah berjalan dengan lancar dan sudah lebih baik dari debat publik putaran pertama yang dilaksanakan pada sabtu (30/3/2018) di Ratu Convention Center lalu. 

"artinya semua yang menjadi evaluasi kami bersama tim kampanye dan juga panwas yang kami laksanakan setelah debat pertama itu benar dilaksanakan oleh tim kampanye, buktinya tidak ada lagi suara sorak sorak saat paslon menjawab atau memberikan pertanyaan juga tidak ada lagi tim kampanye yang membawa atribut," katanya.

Terkait beberapa kesalahan teknis yang dilakukan oleh even organizing KPU Kota Jambi menganggap bahwa itu masih dianggap wajar dan bukan suatu masalah yang besar. Dan KPU kota Jambi juga tetap akan melaksanakan evaluasi terhadap debat putaran kedua ini. 

"kalo soal mati lampu tadi saya rasa itu masih wajar, karena itu adalah musibah, kita gak tau kapan mati lampu dan kami juga akan melakukan evaluasi bersama tim kampanye dan panwas," ujarnya.

Untuk durasi sendiri KPU Kota jambi akui bahwa pada putaran kedua ini durasinya diperpanjang yang awalnya 68 menit diputaran kedua menjadi 80 menit yang dirasa ada beberapa waktu yang terlalu panjang hingga membuat debat kosong. 

" diputaran ketiga nanti kami akan mencoba memvariasikan durasi sesuai dengan bobot pertanyaan atau tanggapan yang ada," harapnya.

Ketua KPU kota jambi katakan bahwa debat pada putaran ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 05 mei 2018 masih dengan tempat yang sama dan di moderatori oleh silvia iskandar dari metro tv.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

GOOGLE MATCH ADS

TABEL LIGA

Top