Senin, 23 April 2018 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

DANDIM 0419/TJB DAN BUPATI TANJABBARAT LAKUKAN PANEN RAYA PADI DAN LOMBA ALSINTAN

Senin, 19 Februari 2018 | 14:59:35 WIB wib Dibaca: 101 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kodim 0419/Tanjab barat bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten tanjung jabung barat, Senin(19/02/2018) melakukan Panen raya bersama dan pagelaran lomba Alsintan.

Kegiatan yang dilangsungkan di Desa Sri Agung Jl.Lintas Jambi-Pekanbaru,Kec Batang Asam Kab Tanjung Jabung Barat itu dihadiri Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S,H Bupati Tanjab Barat DR.Ir.H.Safrial.M,S,

Kepala Pengadilan Agama Tanjab Barat, para Pasi, Ketua Persit KCK Cab XXVI Tanjab, beserta pengurus

Kadis pertanianan Tanjab barat dan Unsur Forkominda Tanjab Barat.

Bupati beserta rombongan tiba di lokasi panen raya sekira pukul 10.30 wib dan disambut dengan Tari Sekapur Sirih oleh Sanggar Tari Kec Batang Asam.

Selain panen raya padi, sejumlah rangkaian kegiatan seperti penen ikan mina, dan pagelaran Lomba Alsintan turut memeriahkan kegiatan ini.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH dalam sambutannya mengatakan, hasil panen saat ini meningkatkan semangat para petani untuk lebih giat lagi, keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama TNI, Pemda dan masyarakat dalam perjuangan para petani yang sungguh-sungguh sehingga berhasil seperti saat ini.

"Tunjukkan kepada Bangsa ini bahwa kita mampu mewujudkan swasembada pangan kepada Pemerintah Pusat sehingga tidak ada lagi Impor beras seperti yg terjadi sekarang di Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,"Uar Dandim.

Sementara Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya juga menyampaikan keberhasilan hasil panen saat ini mampu di tingkatkan pada panen yang akan datang, dengan simulasi dan rekayasa genetik yang mampu membantu meningkatnya hasil produksi panen.

"Mari kita robah pola pikir kita menjadi lebih baik lagi, kalau orang bisa kenapa kita tidak bisa bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jalan produksi itu yang lebih penting dengan dana Desa yg besar saat ini dan pengelolaan yang baik, Insyaallah masyarakat di Desa khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mampu bersaing dengan daerah lain,"unkap Bupati.

Di tambah bupati Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk Satuan, karena salah satu cara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-AD dengan rakyat.
"Kegiatan ini merupakan sebuah prestasi bagi Kodim 0419 tanjungjabung barat bekerjasama dengan Instansi terkait yang berhasil melaksanakan tugas untuk membantu kepentingan masyarakat khususnya para petani,"tuntasnya.(Fry)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top