Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

CURI HELM DI KAMPUS AAK, AKSI PEMUDA INI TEREKAM CCTV

Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:31:34 WIB wib Dibaca: 812 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Aksi pencurian helm yang dilakukan seorang pemuda di sebuah kampus Akademi Analis Kesehatan (AAK) Provinsi jambi, kamis siang (10/08/2017) sempat terekam kamera Pengawas CCTV Dikampus tersebut.

Aksi itu di langsungkan sekitar pukul 13.39 WIB, diawali saat pemuda yang menggunakan motor honda beat putih tanpa mengenakan nomor polisi itu datang seorang diri langsung masuk ke areal parkir kampus. Diduga sudah mengincar helm yang di curi, lantas memanfaatkan situasi yang sepi tersebut pemuda ini langsung mengambil sebuah helm dan langsung kabur.

Naas bagi pemuda ini yang diketahui bernama DS (17), belum sempat jauh meninggalkan kampus, Aksi pelaku terhenti setelah salah satu petugas security yang mengetahui aksinya dan melakukan pengejaran.

"Pelaku sudah kita amankan dan diserahkan ke polsek kota baru. Yang mengamankannya satpam kampus kita,"ungkap Fery salah dosen di kampus tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan, diduga pelaku ini merupakan spesialis, karena bukan hanya mencuri helm saja kuat dugaaan melakukan kejahatan lainya seperti curanmor.

"Saat kita periksa motornya banyak ditemukan kunci-kunci dan beberapa plat polisi, dan alat pencongkel jok moror,"sambungnya.

Feri menyebut, pencurian helm di kampusnya itu bukan hanya sekali ini terjadi, melainkan sudah sering.

"Kejadian seperti ini sudah sering. Makanya kita pakai kamera cctv untuk mengawasi gerak-gerik mencurigakan dan mencegah terjadinya kasus serupa,"tukasnya. (Dar)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top