Kamis, 24 Oktober 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Curi Bawang Milik Pedagang, 3 Pemuda Pengangguran di Cokok Polisi

Rabu, 01 Juli 2015 | 21:09:30 WIB wib Dibaca: 707 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  -- Satuan reskrim polsek pasar kota jambi membekuk tiga Pelaku pencurian bawang yang kerap beraksi di kawasan pasar angso duo jambi. Dalam setiap aksinya, para tersangka nekat menggasak berkarung karung bawang dengan modus berpura pura sebagai pemilik.

Ketiga pelaku adalah Putra (20), hariyadi (20) dan Syam (23 ). Ketiganya diringkus di lokasi persembunyiannya yang berada di kelurahan orang kayo hitam kecamatan pasar kota jambi belum lama ini.

Kapolsek pasar kota jambi AKP Ridwan Hutagaol mengatakan, pemuda pengangguran ini beroperasi ketika siang dan malam hari saat korbannya yang merupakan pedagang kalangan memarkirkan kendaraan roda empat mereka dan ditinggal untuk  berbelanja.

"dalam aksinya para tersangka terlebih dahulu melakukan pengintaian. Setelah merasa kondisi aman mereka langsung mendekati mobil korban dan mengambil karungan bawang," Jelas Kapolsek di ruang kerjanya Senin (01/07).

Lanjut Kapolsek, Sebelum beraksi para pelaku ini berpura pura sebagai pemilik dengan memindahkan bawang karungan tersebut ke motor mereka Dan langsung dibawa kabur

" ke tiganya adalah kawanan preman  yang kerap beraksi melakukan pencurian di kawasan pasar kota jambi. Mereka kita tangkap atas laporan korbannya yang sering mengalami kehilangan," ujarnya.

Sementara salah satu tersangka mengaku telah dua kali menjalani aksinya. Dimana Setiap beraksi ia mampu mencuri hingga 3 karung bawang.

"bawang-bawang tersebut kita jual kepada pedagang dengan harga yang lebih murah dibanding harga aslinya. Uang hasil pencurian digunakan untuk membayar kontrakan rumah," Kata Putra yang menyebutkan selain mencuri bawang mereka juga kerap mencuri tabung gas.

Hal senada juga dikatakan Tersangka hariadi, dari empat kali menjalankan aksinya mencuri bawang, dirinya mengaku belum pernah menjualnya.

" belum ada yang berhasil di jual. rencananya apabila bawang tersebut terjual maka uangnya akan di gunakan untuk membayar arisan tahlilan," Sebut hariadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ke tiga tersangka saat ini telah di jebloskan di dalam sel tahanan mapolsek pasar jambi,  ke tiganya juga dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.(Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top