Minggu, 16 Juni 2019 |
Hukum & Kriminal - Daerah

Cek Endra Siap Tes Urine Pejabat

Kamis, 24 Maret 2016 | 10:20:14 WIB wib Dibaca: 476 Pengunjung

p- Bagi PNS Positif Akan Dipecat

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Maraknya penyalahgunaan narkoba bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia ini sudah sangat meresahkan bagi para pejabat, apalagi belum lama ini narkoba tersebut sudah menjerumus Bupati Ogan Ilir, untuk mengantisipasi hal itu terjadi diSarolangun, Bupati Cek Endra menegaskan siap untuk melakukan tes Urine di kalangan PNS Sarolangun, dan apabila kedapatan psitif menggunakan barang haram tersebut akan mendapatkan sanksi tegas.

Sebagai bentuk komitmen dalam pemberantas narkoba Bupati sarolangun dan juga wakil Bupati Sarolangun siap untuk dilakukan tes urine segera dan secara terbuka.

"Saya siap untuk melakukan tes urine, dan akan kita lakukan segera terbuka agar ini menjadi contoh bagi pegawai kita di Sarolangun," jelas Bupati Sarolangun Cek Endra.

Bahkan pejabat di kalangan Pemkab Sarolangun wajib untuk ikut tes urine, dan jika ada yang terindikasi pengguna sebaiknya segera berobat.

"Begitu juga dengan pejabat kita, jika terindikasi pengguna segeralah berobat, dan jangan sampai tertangkap sebab sudah sangat jelas bisa terkena sanksi pidana," tegasnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap masyarakat dan juga bawahannya, maka pejabat harus bersih dari narkoba.

"Bagaimana mau menjadi teladan jika kita belum bersih dari narkoba, begitu juga dengan masyarakat, kita harus bisa bersih baru jadi suri tauladan masyarakat kita, bagaimana mau memimpin jika kita  tidak mau jujur dan bersih," jelasnya.

Sementara itu untuk gedung rehabilitasi penyalahguna narkoba akan dipusatkan di rest area, dan hal itu akan segera di fungsikan, buktinya pemkab sarolangun sudah menganggarkan melalui dana APBD Sarolangun.

"Tidak perlu ada pengesahan dari BNN dulu, sebab kita sudah melakukan study banding ke batam, dan kita sudah memiliki tenaga medis, hanya tinggal menambah tenaga psikiater saja," tandasnya.

Bupati juga menegaskan jika ada PNS yang terlibat ,maka sanksi tegas seperti pemecatan akan dijatuhkan.

"Saya himbau kepada seluruh PNS di Pemkab Sarolangun, agar tidak main main dengan narkoba, dan jika ada yang terlibat akan saya pecat," pungkasnya. (Ajk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top