Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

CAPAI TARGET 100 PERSEN, DUKCAPIL KOTA JAMBI JEMPUT BOLA LAKUKAN PEREKAMAN E-KTP

Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:47:04 WIB wib Dibaca: 604 Pengunjung
Riko Mardiansyah

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Berbagai Upaya telah dilakukan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (DUKCAPIL) Kota jambi untuk merampungkan dan tercapainya target perekaman E- KTP.

Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Kota Jambi Riko Mardiansyah mengatakan, saat ini Dukcapil sudah melakukan berbagai macam upaya untuk mencapai target perekaman 100% hingga akhir tahun, hanya saja Kata Riko saat iniq baru tercapai 91% artinya masih 9% lagi.

"Jadi kami terapkan strategi jemput bola, kami datang ke kelurahan, sekolah SMA/SMK sederajat baik negeri maupun swasta sebagai kota Jambi untuk mencapai target," katanya kepada fokusjambi.com, Rabu (25/10/2017).

Riko juga mengatakan bahwa untuk perekaman yang sudah dilakukan tidak bisa langsung di cetak E-KTP, karena blanko yang disediakan oleh Dukcapil pusat kurang.

"Kekurangan Blanko ini adalah masalah nasional bahwa semua permasalah dukcapil adalah kekurangan blanko, kota Jambi sendiri dari awal tahun 2017 sampe sekarang baru 24.500 blanko" tambahnya.

Riko menambahkan petugas Dukcapil sudah mendapatkan surat edaran dari kementrian dalam negeri untuk mensukseskan pilkada 2018, Pilpres dan pemilihan legislatif 2019 adalah wajib E-KTP dan yang belum punya E-KTP dan sudah melakukan perekaman akan di berikan Surat keterangan (Suket) dari dukcapil.

"Suket yang di berikan oleh dukcapil untuk masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi belum mendapat E-KTP bisa di terima oleh instansi manapun terutama sarat memberikan hak pilih," 

"Untuk masyarakat yang kehilangan Suked bisa lapor kepada kami dan akan kami ganti baru,"tutupnya.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top