Sabtu, 20 April 2019 |
Daerah - Advetorial - Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Wacanakan Roadshow Pembangunan Di 16 Desa

Minggu, 08 Maret 2015 | 18:49:10 WIB wib Dibaca: 1295 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KUALATUNGKAL--Bupati Tanjung Jabung Barat mewacanakan agenda roadshow di 16 Desa dan Kelurahan. Kegiatan ini dimaksud untuk mengetahui langsung kondisi dan perkembangan pembangunan desa yang sudah dijalankan selama ini.

Informasi dihimpun, ke 16 desa/kelurahan yang akan dikunjungi diantaranya, Kelurahan Sungai Nibung, Desa Pembengis, Desa Bram Itam Kiri, Desa Bram Itam Raya, Desa Bram itam Kanan, Desa Sungai Baung, Desa Suak Samin, Kelurahan Teluk Nilau, Desa Parit Bilal, Desa Sungai Landak, Kelurahan Senyerang, Desa Sungai Kepayang, Desa Teluk Ketapang, Desa Sungai Rambai, Desa Teluk Pengkah dan Desa Dusun Mudo.

Kepala BKBPMP H. Mulyadi, M.Kes, mengatakan wacana roadshow desa menjadi hal yang sangat penting bagi Bupati untuk mengetahui perkembangan program pembangunan yang telah dilaksanakan di desa/kelurahan dengan baik, seperti realisasi Program Gema Desa dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Nantinya, Bupati berencana menggelar safari pembangunan yang akan diawali dari Kecamatan Tungkal Ilir tepatnya di Kelurahan Sungai Nibung.

“Safari pembangunan itu, selain untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2014, juga untuk menghimpun masukan untuk program pembangunan di tahun 2015. Melalui kegiatan tersebut masyarakat berkesempatan menyampaikan usulan maupun aspirasi secara langsung untuk optimalisasi pembangunan," kata Mulyadi saat ditemui usai melaksanakan Gerakan Jumat Bersih di WFC Kuala Tungkal, Sabtu kemarin (07/03).

Mulyadi menambahkan, roadshow safari pembangunan merupakan agenda rutin tahunan untuk memberi ruang bagi masyarakat menyampaikan usulan terkait program pembangunan di wilayah masing-masing.

"Tindak lanjut dari usulan masyarakat tersebut, nantinya bakal dipadukan dengan perencanaan pembangunan untuk program pembangunan tahun berikutnya,'' tandas Mulyadi. (Adv/ded)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top