Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah - Pemerintahan

Bupati Merangin Dukung Penuh Program Gubernur Jambi H Zumi Zola

Senin, 15 Februari 2016 | 09:56:38 WIB wib Dibaca: 438 Pengunjung
Bupati Merangin H Al Haris istruksikan anak Merangin harus sekolah lewat program Merangin Pintar

 

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Bak gayung bersambut. Harapan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih H Zumi Zola - Fachrori Umar,  yang dilantik Jum'at (12/2) supaya didukung para Bupati/Walikota dalam menjalankan programnya direspons positif Bupati Kabupaten Merangin, Al Haris S.Sos MH. 

Putera Sekancing Merangin ini menegaskan secara lantang mendukung sepenuhnya program-program Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama Wakil Gubernur Dr H Fachrori Umar.

Dimana program-program gubernur terpilih tersebut terangkum dalam visi dan misi gubernur 2016- 2021, yakni Jambi Tuntas 2021.

Penegasan ini disampaikan H Al Haris saat diwawancarai media ini Jum'at malam. 
''Apapun program Bapak Gubernur H Zumi Zola, kita dukung dengan sepenuh hati,'' tukas pria yang murah senyum ini. 

Dibawah kepemimpinan Gubernur H Zumi Zola ini, H Al Haris berharap Provinsi Jambi kedepan bisa jauh lebih baik. Dimana masyarakatnya semakin makmur, sejahtera, lahir dan batin.

''Berbagai kebutuhan masyarakat kita harapkan bisa terpenuhi,'' terang suami dari Hesti Haris ini. 

Lebih lanjut mantan Lurah Kelurahan Selamat Kota Jambi ini juga mengharapkan adanya perbaikan infrastruktur di masyarakat. Baik itu, infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan dan lain-lain. ''Perekonomian akan berjalan ketika infrastruktur dalam kondisi baik,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, bupati yang memiliki segudang prestasi ini  menyampaikan jika infrastruktur berjalan dengan baik, perekonomi masyarakat juga diharapkan meningkat. Peningkatan perekonomian pada akhirnya akan membawa kemaslahatan bagi semua masyarakat. 

''Yang jelas, kita harapkan masyarakat semakin sejahtera dibawah kepemimpinan Bapak Zumi Zola,'' tegasnya.

Untuk mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih baik tersebut, Kabupaten Merangin telah melakukan berbagai perubahan. Mulai dari perubahan pembangunan dunia pendidikan dimana seluruh anak Merangin harus sekolah.

Lancarnya arus transportasi dengan dilounchingnya Bus Kota Bangko yang ditunjang sarana infrastruktur jalan yang mulus. Merangin  juga tengah berupaya mampu swasembada pangan, dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk pencetakan sawah baru bekerjasama dengan TNI.

Sebagian pencetakan sawah baru itu telah dipanen, sehingga mampu memenuhi kebutuhan beras di pasaran.

‘’Beras yang dijual di Merangin sekarang ini sudah berasal dari hasil panen petani di Merangin. Mudah-mudahan besama TNI kita mampu swasembada beras,’’terang pria kelahiran 23 November 1973 ini.

Begitu juga dengan sarana kesehatan, bupati tengah berupaya mengembangkan Rumah Sakit Kol Abundjani ke lokasi lain.

Masyarakat Merangin akan selalu sehat dengan program Merangin Sehat. Dalam dunia kepemudaan, bupati meluncurkan setiap desa punya lapangan bola.

‘’Kita akan membangun Sport Center yang lengkap. Nanti anak-anak muda Merangin akan disibukan dengan prestasi olahraga, sehingga terhindar dari bahaya Narkoba. Untuk membangun Merangin tidak cukup mengandalkan APBD, makanya kita perjuangkan di pusat,’’jelas H Al Haris. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top