Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah - Olahraga

BUPATI MERANGIN AL HARIS SERAHKAN PIALA PEMENANG LSS

Senin, 16 Juli 2018 | 13:03:03 WIB wib Dibaca: 175 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris  (16/07) di Ruang Loby Kantor Bupati Merangin, menyerahkan piala kepada para pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Merangin 2018.

LSS tersebut diikuti seluruh sekolah di Kabupaten Merangin, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanan (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjuran Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

"LSS ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Sekolah yang menjadi terbaik di tingkatnya, akan kita ikutkan pada LSS tingkat Provinsi Jambi yang akan diadakan dalam waktu dekat,’’ujar Bupati.

Lomba ini lanjut bupati, bertujuan agar para anak didik dapat memahami betul tujuan hidup sehat dan sekolah bersih itu seperti apa. LSS juga akan memberikan motivasi bagi mereka untuk hidup sehat di sekolah maupun dirumah.

‘’Ini menjadi PR kita, dimana pola hidup sehat di sekolah belum tentu bisa diterapkan di rumah. Hal ini karena faktor lingkungan hidup mereka. Anak-anak harus sehat dari sekolah sampai di rumah,’’pinta Bupati.

Siapa pemenangnya? Untuk tingkat TK terbaik diraih TK Al Hidayah Kecamatan Bangko dengan skor nilai 9,10 dan untuk peringkat kedua TK IT Kecamatan Nalo Tantan dengan skor nilai 8,27, Diperingkat tiga diraih TK Jamiatul Islam Kecamatan Renah Pembarap (7,66).

Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) diperingkat pertama diraih SD Negeri 282/VI Kecamatan Bangko dengan skor nilai 8,55 dan diperingkat dua diraih SD Negeri 123/VI Kecamatan Margo  Tabir dengan nilai 7,90, juara tiga SDN 02 Bangko (6,58).

Sedangkan ditingkat SLTP juara pertama SMP N 10 Merangin di Kecamatan Margo Tabir dengan nilai 9,95, juara kedua SMP N 3 Merangin di Kecamatan Bangko dengan nilai 8,25 dan juara tiga SMP N 40 Renah Pembarap (7,20).

Sementara itu untuk tingkat SLTA yang menjadi terbaik SMA N 13 Merangin di Kecamatan Margo Tabir dengan nilai 10.00, juara dua SMK N 1 Merangin dengan nilai 9,75 dan juara tiga SMA N 16 Merangin dengan nilai 8.65.(Hms/Jep)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top