Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Daerah - Pemerintahan

Bupati Gelar Sidak Tiga Dinas

Senin, 11 Juli 2016 | 15:35:02 WIB wib Dibaca: 578 Pengunjung
Bupati Sarolangun H.Cek endra saat melakukan Inspeksi Mendadak

 

 

p- Ketahuan Tambah Masa Libur Langsung Disanksi Tegas

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dihari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran, Bupati Sarolangun H.Cek Endra melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di tiga dinas, yakni Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) dan Dinas Kesehatan serta Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPSTP) .

Sidak yang dilakukan oleh Bupati Senin pagi (11/07) tersebut, guna mengecek kehadiran pegawai negeri sipil maupun Tenaga honorer di seluruh lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun, apabila ada yang menambahkan masa liburnya akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan peraturan menpan.

Dari tiga Dinas yang disidak langsung oleh Bupati, hanya Dinas pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah tidak mencapai 100 persen kehadirannya.

"Dinas kesehatan 100 persen hadir, begitu juga di Badan BPPTSP, hanya saja di dinas DP2KAD saja kurang sepuluh orang yang hadir tanpa keterangan dari 92 orang pegawainya, saya melihat semangat para pegawai kita cukup baik, pada saat upacara saja penuh lapangan dengan kehadiran para pegawai kita ini, "Ungkap Bupati

Bagi para pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan sudah dipastikan akan mendapat sanksi, namun sanksi yang akan diberikan berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan.

"Iya tentu ada sanksinya, tapi ada peraturannya sanksi apa yang akan di berikan pada yang bersangkutan, kita sampaikan dengan lisan dan tilisan, tapi dibalik itu semua kita akan kroscek lagi  keterangannya mungkin sebelum lebaran ini ada juga tidak kedisiplinannya, maka dari itu orang tersebut betul-betul tidak disiplin,  "Ujarnya

Kendati demikian, Bupati meminta Kepada dinas Badan Kepegawaian Daerah Sarolangun melakukan pengecekan absensi Dinas lainnya terkait kehadiran pegawai yang tidak disiplin, jika terbukti maka akan diberi sanksi.

"Nanti saya minta BKP2D untuk cek kembali absennya, sebab kita ingin pelayanan pemerintah kanupaten ini semaksimal mungkin, jika banyak yang tidak disiplin tentu akan berpengaruh pada pelayanan, maka itu sanksi yang sudah di tetepkan peraturan akan berjalan, "Bebernya. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top