Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Daerah - Wisata & Kuliner

Bupati dan SKPD Santap Durian di Lokasi Geopark

Kamis, 05 Maret 2015 | 10:18:04 WIB wib Dibaca: 787 Pengunjung
Bupati saat Santap Lemang Campur Durian di Lokasi Geopark

Sambil Promosi Geopark

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN -  Bupati Merangin, AL-Haris, S,Sos MH di dampingi istrinya nyonya Hesnidar Haris Rabu(4/3) kemarin, santap durian bersama SKPD  di lokasi taman bumi(Geopark) di Desa Baru Air Batu Kecamatan Renah Pembarap

Sebanyak tiga puluh lima Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) di jajaran pemerintah Kabupaten Merangin tersebut, cukup memberikan hikmah tersendiri bagi warga Desa Air Batu.

"Ini kebetulan durian ini ada tanah Pemerintah Daerah(Pemda), maka kita lakukan santap durian bersama SKPD," kata Bupati.

Disamping itu ungkap Bupati, kegiatan ini untuk mempromosikan taman bumi(Geopark),  Bahwa potensi alam  yang di miliki Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Patut di perhitung di mata dunia.  Sebab, 2016 Unessco akan kembali menilai.

"Saingan berat kita danau Toba. Meski demikian usia posil yang kita miliki jauh lebih tua dari Kabupaten Toba," tambah Bupati.

Kendati begitu sebut Bupati,  tingkat kesadaran masyarakatnya Danau Toba jauh lebih tinggi di banding tingkat kesadaran masyarakat di lokasi Geopark Merangin.

"Kita akui, saat ini tingkat kesedaran warga di lokasi Geopark masih rendah.  Meski demikian, saat ini telah mengaktifkan Unit Pelanan Teknis Dinas(UPTD) Geopark, supaya meningkat kesadaran masyrakat ini, timpalnya.

Selanjutnya tutur Haris, untuk menunjang fasilitas di kawasan sentral Geopark akan mendirikan Home Stey(Rumah-Singgah), supaya pada saat di adakan iven besar seperti arung jeram tidak ada lagi peserta yang terlantar.

"Guna mendukung sarana menuju penilaian 2016 mendatang, kita akan lakukan pembenahan setral lokasi Geopark, seperti Home Stei, dan fasilitas lainya," tuntasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top