Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Daerah

Bupati Alihkan Balap Liar ke Sirkuit Dusun Mudo

Kamis, 21 April 2016 | 10:02:29 WIB wib Dibaca: 181 Pengunjung
Bupati Merangin H Al Haris mengalihkan balap liar di jalur tiga Sungai Ulak ke Sirkuit Dusun Mudo

 

FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris terus berupaya menertibkan arus lalulintas di Kota Bangko, guna menekan angka korban kecelakaan.  Salah satunya dengan mengalihkan balap liar di jalur tiga Sungai Ulak ke Sirkuit Dusun Mudo Bangko.

‘’Sirkuit Dusun Mudo aspalnya telah kita bangun baru, sehingga cukup memenuhi standar arena balap. Saya minta generasi muda Merangin yang hobi balap, jangan lagi melakukan balap liar di jalur tiga Sungai Ulak,’’ujar Bupati.

Balap liar di jalan umum lanjut bupati, apalagi jalan lintas Sumatera di jalur tiga Sungai Ulak tersebut, sangat berbahaya bagi dirinya dan pengguna jalan lainnya. Sudah banyak korban akibat balap liar itu.

Untuk itu bupati yang beberapa waktu lalu turun langsung ke jalan tiga jalur Sungai Ulak tempat balap liar, mengaku sangat khawatir terhadap nyawa para generasi muda itu. Tak heran bila bupati kemudian langsung menghentikan aksi balap liar tersebut.

‘’Tolong jangan lagi ada kebut-kebutan di jalan umum, pergilah ke Sirkuit Dusun Mudo lebih aman. Namun ingat harus menggunakan kelengkapan balap yang standar, tidak hanya helm tapi juga pakaian balap termasuk sepatunya, sehingga aman,’’pinta Bupati.

Sirkuit Dusun Mudo terang bupati, akan menjadi sirkuit bertandar nasional. Untuk pengaspalan sampai ke depan gerbang masuk Wisata Arboretum telah dianggarkan dana sebesar  Rp 3 miliar. 

Tempat penonton nanti juga akan dibangun, sehingga para penonton merasa aman dari ketabrak para pembalap. Bupati pesan kepada para generasi Merangin yang hobi balap, untuk menjaga sirkut tersebut.

‘’Nanti akan kita gelar Sumatera Open di sirkuit Dusun Mudo ini, sehingga para pambalap pemuda di Merangin bisa mencontoh para pembalap senior dari barbagai provinsi yang beraksi di sirkuit ini,’’jelas Bupati. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top