Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Humoria Khas

BUMN Tanam Pohon Di Pinggiran Danau Toba

Sabtu, 28 Mei 2016 | 12:14:12 WIB wib Dibaca: 296 Pengunjung
ilustrasi

 

FOKUSJAMBI.COM, MEDAN-Ratusan orang pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sabtu, melakukan penanaman berbagai jenis pohon di pinggiran Danau Toba.

Dimulai dari Menteri BUMN, Rini Soemarno yang menanam mangga, penanaman pohon dilanjutkan dengan pejabat BUMN seperti PGN, Pertamina, Pelindo, Kereta Api, Telkom dan PLN.

"Penanaman pohon atau penjagaan lingkungan yang dilakukan perusahaan BUMN khususnya saat peringatan HUT BUMN menunjukkan kekomitmenan dan sinergi BUMN di sektor lingkungan dan pariwisata," kata Rini.

Penanaman pohon dilakukan di pinggiran Danau Toba yang berada di sekitar hotel milik BUMN, yakni Patra Jasa, di kawasan Parapat.

Menurut Rini, Danau Toba yang dijadikan salah satu objek wisata utama Indonesia dan berupaya menjadi Geopark dunia harus didukung penuh khususnya lewat sinergi BUMN.

Dengan majunya Danau Toba menjadi daerah wisata, maka menguntungkan banyak sektor atau bisnis yang juga digeluti perusahaan BUMN.

Dia memberi contoh, sektor perhotelan, penerbangan, kereta api dan jasa lainnya yang dilakoni perusahaan BUMN.

"Untuk membangun pariwisata semua sektor harus dibangun secara bersamaan mulai infrastruktur jalan, hotel, transportasi, sumber daya manusia dan termasuk lingkungan," katanya.

Dia menjelaskan, pohon yang menjadi sumber kehidupan sangat penting dan untuk itu kegiatan penanaman pohon juga harus menjadi budaya di jajaran BUMN seperti kegiatan lain yang sudah dilakukan memberikan bantuan sarana dan prasarana," katanya.

Usai acara gerak jalan sehat, penyerahan dana CSR dan penanaman pohon, Menteri Rini Soemarno dijadwalkan berdialog dengan para bupati yang daerahnya mengelilingi Danau Toba, berdiskusi dengan jajaran BUMN serta "gala dinner". (Ant)
 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top