Jumat, 18 Oktober 2019 |
FokusJambi - Daerah - Olahraga

Bulu Tangkis - Atlet Jambi Gagal Di Penyisihan PON Remaja

Senin, 08 Desember 2014 | 20:39:34 WIB wib Dibaca: 439 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dua atlet bulu tangkis Jambi nomor tunggal putra dan putri tersingkir di babak awal Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Cabang bulu tangkis pada PON Remaja hari pertama itu mempertandingkan putaran awal tunggal putra dan putri, di mana dua atlet Jambi kalah dan gagal melaju ke babak kedua.

Dua atlet Jambi tersebut adalah Nurani Ratu Azzahara yang kandas dari Asti Dwi Widyaningrum (Papua), dengan skor 9-21 dan 7-21, sedangkan seorang lagi, Radian A Thofaroqi, harus mengakui keunggulan Ikhsan LI Rumbay (Sulawesi Utara) 8-21 dan 11-21.

Dari tiga nomor yang diikuti Jambi, tinggal satu nomor yang diharap bisa lolos dari babak penyisihan yakni ganda campuran Nurani Ratu Azzahara dan Radian A Thofaroqi yang akan menghadapi pebulutangkis Aceh, Muhammad Ikbal Fikrani dan Yola Tri Amanda.

Menanggapi kekalahan itu, Pelatih Bulutangkis Jambi, Amirullah, menyatakan tidak puas dan tidak menyangka atas kekalahan yang diderita kedua anak asuhnya.

"Penampilan Radian hari ini tidak seperti biasanya yaitu bermain lepas tanpa beban. Sejak awal ia sering tampak tertekan, sehingga gagal melepaskan diri dari strategi lawan yang lebih sering memainkan bola atas," kata Amirullah.

Sementara itu pengurus KONI Provinsi Jambi yang mendampingi atlet bulu tangkis, Dedi Fitriadi, menyatakan bahwa permainan Radian dan Nurani sudah maksimal. Mereka hanya grogi menghadapi lawan-lawan yang belum pernah mereka jumpai selama ini.

Dedi berharap di nomor ganda campuran nanti pasangan pebulu tangkis Jambi minimal bisa lolos dari babak pertama. (ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top